Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bintang Barcelona Lionel Messi 7 Kali Top Skor La Liga Spanyol

Lionel Messi mencetak 25 gol di La Liga musim ini sehingga menjadikan dia tujuh kali tampil sebagai top skor kompetisi teratas di Spanyol itu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 Juli 2020  |  06:39 WIB
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi, tujuh kali top skor La Liga. - Twitter@FCBarcelona
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi, tujuh kali top skor La Liga. - Twitter@FCBarcelona

Bisnis.com, JAKARTA – Bintang Barcelona Lionel Messi akhirnya menjadi top skor La Liga Spanyol dengan mencetak 25 gol, berselisih empat gol dengan striker Real Madrid Karim Benzema.

Gelar top skor ini dapat dikatakan sekadar hiburan bagi pemain asal Argentina itu lantaran Barcelona gagal mempertahankan gelar akibat kinerja buruk selepas La Liga restart bulan lalu.

Setelah kompetisi diputar lagi selepas disetop selama 3 bulan akibat pandemi corona, Barcelona sempat tersendat dengan imbang tiga kali dan sekali kalah.

Akibatnya, posisinya yang di pucuk klasemen ketika kompetisi dihentikan pada Maret lalu, akhirnya disalip Real Madrid yang selalu menang di semua laga sejak restart meski diembel-embeli enam hadiah penalti dalam delapan pertandingan.

Messi berhasil menjauhi Benzema dalam daftar pencetak gol setelah dia menambah dua gol saat Barcelona menghabisi Deportivo Alaves lima gol tanpa balas dalam laga matchday terakhir pada Minggu (19/7/2020) malam WIB.

Benzema harus mencetak sedikitnya empat gol ke gawang tim papan bawah yang akhirnya degragasi, Leganes, dalam laga pada Senin (20/7/2020) dini hari WIB, jika setidaknya ingin menjadi top skor bersama Messi dengan 25 gol.

Namun yang terjadi, jangankan mencetak gol ke gawang Leganes, penyerang asal Prancis itu malahan ditarik keluar oleh pelatih Zinedine Zidane untuk digantikan Luka Jovic ketika peretandingan berjalan 1 jam.

Dengan demikian, Benzema hanya menempati posisi kedua dalam daftar pencetak gol La Liga musim 2019-2020 dengan 21 kali menjebol gawang lawan.

Catatan gol Benzema musim ini bahkan gagal menyentuh rekor golnya dalam satu musim yang dia torehkan pada musim 2015–2016 dengan 24 gol. Benzema saat itu menempati urutan keempat di daftar pencetak gol setelah Luis Suarez (Barcelona, 40), Cristiano Ronaldo (Madrid, 35) dan Messi (Barcelona, 26).

Bagi Messi, ini ketujuh kali menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim La Liga. Pemain 33 tahun itu sebelumnya menjadi top skor La Liga musim 2009–2010, 2011–2012, 2012–2013, 2016–2017, 2017–2018, dan 2018–2019. Dengan demikian, dia menjadi top skor empat musim terakhir berturut-turut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Barcelona Liga Spanyol lionel messi
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top