Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Spanyol : Barcelona Pesta 5–0, Messi Top Skor Jauhi Benzema

Lionel Messi mencetak dua gol ketika Barcelona menghajar Alabes lima gol tanpa balas. Tambahan dua gol itu membuat Messi menjauhi Karim Venzema sebagai top nskor La Liga musim ini.
Bintang Barcelona Lionel Messi/Reuters/Albert Gea
Bintang Barcelona Lionel Messi/Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Lionel Messi mencetak dua gol ketika Barcelona menghancurkan tuan rumah Deportivo Alaves dengan skor 5–0 dalam pertandingan pembuka pekan ke-38 atau matchday terakhir La Liga Spanyol musim 2019–2020 pada Minggu (19/7/2020) malam WIB.

Bermain di Stadion Mendizorroza di Alava, Messi mencetak gol kedua pada menit ke-34 dan gol penutup pada menit ke-75. Tiga gol lainnya dikontribusi oleh Ansu Fati (24’), Luis Suarez (44’), dan Nelson Semedo (57’).

Dengan kemenangan ini, Barcelona finis di posisi kedua dengan nilai 82 atau 4 poin di belakang Real Madrid, sedangkan Alaves untuk sementara menempati slot ke-15 dengan nilai 39, tetapi masih berpotensi melorot jika Real Valladolid, yang nilainya juga 39, setidaknya bisa menahan imbang Real Betis di laga yang tengah dimnainkan saat berita ini ditayangkan.

Catatan gol Messi ini lebih penting dibandingkan dengan hasil pertandingan itu sendiri. Apa pun hasil pertandingan tersebut, tidak mengusik posisi Real Madrid yang telah menjadi juara La Liga musim ini.

Sementara itu, torehan gol Messi membuatnya menjauh dari catatan gol striker Real Madrid Karim Benzema di daftar pencetak gol sementara La Liga.

Dengan tambahan dua gol, Messi mengakhiri La Liga musim 2019–2020 dengan mencetak 25 gol masih bertahan sebagai top skor.

Karim Benzema sejauh ini mencetak 21 gol, tetapi torehan golnya masih bisa bertambah karena Madrid hanya akan berhadapan dengan Leganes, yang terpuruk di zona merah degradasi, pada Senin (20/7/2020) mulai pk. 02.00 WIB.

Messi telah memenangkan enam dari 10 Trofi Pichichi (pencetak gol terbanyak) terakhir di La Liga, dengan Cristiano Ronaldo memenangkan tiga bersama Real Madrid, dan Luis Suarez satu kali.

Catatan gol La Liga terbanyak Benzema dalam satu musim sejauh ini adalah 24 gol yang dia catatkan pada musim 2015–2016 ketika Suarez menjadi top skor dengan mencetak 40 gol. Benzema saat itu menempati urutan keempat dalam daftar pencetak gol. Setelah Suarez ada Ronaldo (35) dan Messi (26).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LaLiga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper