Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Spanyol : Barcelona Pesta 5–0, Messi Top Skor Jauhi Benzema

Lionel Messi mencetak dua gol ketika Barcelona menghajar Alabes lima gol tanpa balas. Tambahan dua gol itu membuat Messi menjauhi Karim Venzema sebagai top nskor La Liga musim ini.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 Juli 2020  |  00:15 WIB
Bintang Barcelona Lionel Messi/Reuters - Albert Gea
Bintang Barcelona Lionel Messi/Reuters - Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Lionel Messi mencetak dua gol ketika Barcelona menghancurkan tuan rumah Deportivo Alaves dengan skor 5–0 dalam pertandingan pembuka pekan ke-38 atau matchday terakhir La Liga Spanyol musim 2019–2020 pada Minggu (19/7/2020) malam WIB.

Bermain di Stadion Mendizorroza di Alava, Messi mencetak gol kedua pada menit ke-34 dan gol penutup pada menit ke-75. Tiga gol lainnya dikontribusi oleh Ansu Fati (24’), Luis Suarez (44’), dan Nelson Semedo (57’).

Dengan kemenangan ini, Barcelona finis di posisi kedua dengan nilai 82 atau 4 poin di belakang Real Madrid, sedangkan Alaves untuk sementara menempati slot ke-15 dengan nilai 39, tetapi masih berpotensi melorot jika Real Valladolid, yang nilainya juga 39, setidaknya bisa menahan imbang Real Betis di laga yang tengah dimnainkan saat berita ini ditayangkan.

Catatan gol Messi ini lebih penting dibandingkan dengan hasil pertandingan itu sendiri. Apa pun hasil pertandingan tersebut, tidak mengusik posisi Real Madrid yang telah menjadi juara La Liga musim ini.

Sementara itu, torehan gol Messi membuatnya menjauh dari catatan gol striker Real Madrid Karim Benzema di daftar pencetak gol sementara La Liga.

Dengan tambahan dua gol, Messi mengakhiri La Liga musim 2019–2020 dengan mencetak 25 gol masih bertahan sebagai top skor.

Karim Benzema sejauh ini mencetak 21 gol, tetapi torehan golnya masih bisa bertambah karena Madrid hanya akan berhadapan dengan Leganes, yang terpuruk di zona merah degradasi, pada Senin (20/7/2020) mulai pk. 02.00 WIB.

Messi telah memenangkan enam dari 10 Trofi Pichichi (pencetak gol terbanyak) terakhir di La Liga, dengan Cristiano Ronaldo memenangkan tiga bersama Real Madrid, dan Luis Suarez satu kali.

Catatan gol La Liga terbanyak Benzema dalam satu musim sejauh ini adalah 24 gol yang dia catatkan pada musim 2015–2016 ketika Suarez menjadi top skor dengan mencetak 40 gol. Benzema saat itu menempati urutan keempat dalam daftar pencetak gol. Setelah Suarez ada Ronaldo (35) dan Messi (26).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Barcelona Liga Spanyol lionel messi

Sumber : LaLiga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top