Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Italia Buka Stadion untuk Penonton September, Inggris Oktober

Italia dan Inggris, dua kiblat sepak bola dunia, berencana membuka stadion sepak bola untuk kehadiran penonton pada September dan Oktober 2020 sambhil tetap menerapkan protokol medis Covid-19.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Juli 2020  |  20:55 WIB
Suporter Juventus, juara Serie A Italia./Reuters - Alessandro Bianchi
Suporter Juventus, juara Serie A Italia./Reuters - Alessandro Bianchi

Bisnis.com, JAKARTA – Italia akan membuka stadion untuk kedatangan penonton paling lambat September 2020, sedangkan Inggris menerapkan kebijakan serupa mulai Oktober.

Sepak bola dimulai kembali di seluruh Eropa setelah 3 bulan dihentikan akibat pandemi corona, tetapi semua pertandingan dimainkan secara tertutup.

Ketika pandemi mereda di Italia, negara Eropa pertama yang terkena dampak serius, mereka juga menerapkan pembatasan pada pertemuan.

Bioskop dan teater sudah terbuka, meskipun dengan pedoman jarak sosial, langkah yang mentgundang pertanyaan para ahli mengapa stadion tidak diperlakukan sama, apalagi itu memang tempat terbuka.

Pengelola Serie A Italia berusaha untuk memiliki setidaknya pemegang tiket musiman bisa memasuki stadion selama pekan-pekan terakhir kompetisi musim 2019–2020.

"Memang benar bahwa akan ada syarat untuk memungkinkan sejumlah penggemar untuk memasuki stadion, bahayanya adalah membiarkan 10.000 atau 12.000 penonton untuk masuk di tempat yang sama," kata Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora.

“Penting untuk memahami bagaimana mengelola aliran penonton ini. Komitmen saya adalah mengimplementasikan rencana ini mulai September."

Sementara itu, Perdana Menteri Inggris Johnson mengumumkan mereka berharap stadion di Inggris akan membuka pintu untuk penonton pada Oktober.

"Kami akan menguji coba pertemuan yang lebih besar di tempat-tempat seperti stadion olahraga dengan maksud untuk pembukaan kembali yang lebih luas pada musim gugur," kata Johnson.

“Kami berencana membawa kembali penonton di stadion mulai Oktober. Sekali lagi, perubahan ini harus dilakukan dengan cara yang aman dari Covid-19 dan tergantung pada keberhasilan kegiatan contoh."

Percontohan yang dimaksud Johnson adalah dua pertandingan persahabatan cabang olahraga kriket di The Oval pada 26–27 Juli, Kejuaraan Dunia Biliar di Sheffield yang dimulai pada 31 Juli, dan festival balap kuda Goodwood pada 1 Agustus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liga Italia

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top