Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kiper Timnas Belanda Jasper Cillessen Segera Tinggalkan Valencia

Penjaga gawang Timnas Belanda Jasper Cillessen tidak diinginkan lagi di klub La Liga Spanyol Valencia dan dia dikabarkan masuk dalam daftar pembersihan yang mencapai setidaknya 10 pemain.
Jasper Cillessen/Reuters/Ints Kalnins
Jasper Cillessen/Reuters/Ints Kalnins

Bisnis.com, JAKARTA – Penjaga gawang Timnas Belanda Jasper Cillessen termasuk di antara 10 pemain yang berpotensi meninggalkan klub La Liga Spanyol Valencia pada jendela transfer musim panas ini.

Menurut Cope yang dikutip Football Oranje pada Rabu (15/7/2020), Valencia merencanakan pembersihan massal pemain musim panas ini, dengan Francis Coquelin, Geoffrey Kondogbia, dan favorit penonton Dani Parejo termasuk yang disebutkan dapat menemukan klub baru.

Sejumlah pemain lainnya yakni Rodrigo Moreno, Eliaquim Mangala, Kevin Gameiro, Mouctar Diakhaby, Ruben Sobrino, dan Thierry Correia juga tidak lagi dikehendaki, bersama dengan kiper Belanda Jasper Cillessen.

Mantan penjaga gawang Ajax Amsterdam itu telah kehilangan tempat di tim pertama Valencia, dan telah dikaitkan dengan kepergian ke klub selama berbulan-bulan.

Penjaga gawang berusia 31 tahun itu pindah dari juara La Liga Barcelona dengan biaya transfer sebesar 35 juta euro dari Barcelona pada jendela transfer musim panas.

Jacobus Antonius Peter Johannes Cillessen, begitu nama lengkapnya, memiliki 56 caps bersama Timnas Belanda di level senior sejak debut internasional 7 tahun lalu. Dia menjadi bagian dari skuat Oranje yang finis di peringkat ketiga dalam Piala Dunia 6 tahun lalu di Brasil.

Cillessen memulai karir profesionalnya bersama NEC Nijmegen pada 2010 dan setahun kemudian berseragam klub ibu kota Ajax Amsterdam. Bersama Ajax, dia meraih gelar juara Eredivisie, kompetisi sepak bola teratas di Belanda, sebanyak tiga kali.

Secara formal, dia juga meraih trofi Johan Cruyff Shield (Piala Super Belanda) pada 2013 setelah menaklukkan AZ Alkmaar dengan skor tipis 3–2 meskipun dia tidak bermain semenit pun dalam pertandingan tersebut karena pelatih Frank de Boer lebih memilih menurunkan Kenneth Vermeer.

Sepanjang 2016–2019 dia berseragam Barcelona. Namun, dia hanya bermain dalam lima pertandingan kompetitif hingga pindah ke Valencia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper