Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi Arsenal vs Liverpool: Ozil Malah Nyatakan Siap Main

Arsenal akan menjamu Liverpool di Stadion Emirates dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-36, Kamis (16/7/2020).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Juli 2020  |  21:59 WIB
Mesut Ozil - REUTERS
Mesut Ozil - REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Arsenal Mesut Ozil mengirim pesan untuk pelatih Mikel Arteta dengan blak-blakan, dirinya siap untuk diturunkan dalam laga lawan Liverpool. "Saya siap," kata Ozil melalui akun media sosialnya, dikutip dari Mirror, Rabu (15/7/2020). 

Arsenal akan menjamu Liverpool di Stadion Emirates dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-36, Kamis (16/7/2020).

Pesan ini bertentangan dengan sejumlah pernyataan Mikel Arteta yang menyatakan pemain tim nasonal Jerman itu belum layak turun gelanggang. Sebelumnya, Arteta mengatakan bahwa, "Mesut situasinya masih sama seperti sebelumnya." Ozil belum kembali merumput sejak Liga Premier Inggris dimulai kembali. Arsenal mengklaim bahwa mantan pemain Real Madrid mengalami cedera di bagian punggungnya.

Mesut Ozil adalah pemain penting dalam pasukan Arsenal sejak diasuh pelatih Unai Emery. Setelah mengambil alih kepelatihan, Arteta menyatakan bakal menjadikan Ozil sebagai titik fokus sistem permainannya.

"Selalu ada tempat bagi pemain dengan kualitasnya. Pemain dapat beradaptasi dengan sistem yang berbeda dan kami dapat mengadaptasi sistem untuk pemain yang berbeda," ujar Arteta.

Mikel Arteta menambahkan bahwa, "Kadang-kadang ini bukan hanya tentang apa yang ingin kami mainkan atau bagaimana kami ingin bermain, kadang-kadang kami harus mencoba menurunkan pemain yang kami miliki di saat yang tepat, di posisi yang tepat, untuk tampil dan merasa nyaman di lapangan untuk melakukan apa yang kami minta mereka lakukan."

Ozil berlatih dengan rekan setim pada hari Selasa. Namun, belum bisa dipastikan apakah Ozil akan diturunkan saat laga melawan Liverpool. Terkait peran Ozil, Mikel Arteta mengatakan, "Apa yang dilakukannya adalah fenomenal. Butuh waktu beberapa lama untuk membangun kembali klub dan model permainan yang cocok dengan pelatih dan kemudian mereka mulai merekrut pemain di setiap posisi yang benar-benar mengubah klub."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool arsenal

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top