Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi Man United Vs Southampton: Peluang MU Naik ke Posisi Tiga

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berpeluang naik ke peringkat tiga saat menjamu Southampton di Stadion Old Trafford, Manchester, Selasa (14/7/2020) dini hari nanti.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Juli 2020  |  17:07 WIB
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/Jason Cairnduff
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berpeluang naik ke peringkat tiga saat menjamu Southampton di Stadion Old Trafford, Manchester, Selasa (14/7/2020) dini hari nanti.

Kekalahan telak Leicester City 1-4 dari tuan rumah AFC Bournemouth, Minggu lalu, membuat Setan Merah akan mendepak Leicester jika sukses mengalahkan peringkat ke-12 Southampton dinihari nanti.

Saat ini Setan Merah di peringkat kelima dengan nilai 58 atau hanya ketinggalan satu poin dari Leicester di posisi keempat. Tambahan tiga poin akan didapat pasukan Solskjaer jika menang dari Southampton.

Pertandingan di Old Trafford dinihari nanti memberikan peluang buat Ole Gunnar Solskjaer untuk menikmati bulan madu kedua dalam debut kepelatihannya di klub yang dulu menjadikannya sebagai pemain legendaris di bawah asuhan Alex Ferguson.

Bulan madu pertama dinikmati Solskjaer ketika baru menggantikan posisi Jose Mourinho sebaai pelatih Red Devils. Selanjutnya, United sempat limbung lagi sebelum Solskjaer bisa membuat timnya ini tampil lebih konsisten di liga maupun Liga Europa, setelah tersingkir dari Liga Champions.

Menghadapi pertandingan vital dinihari nanti, Solskjaer mengisyaratkan kemungkinan besar tidak akan melakukan rotasi pemain secara drastis. Laga melawan Southampton adalah pertandingan kelima beruntun Setan Merah di liga.

Di bawah asuhan Solskjaer, United tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan di semua kompetisi. Adapun pada Kamis malam lalu, mereka menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Primer Inggris yang mencatat empat kemenangan beruntun dalam margin tiga gol atau lebih. Hal itu terjadi setelah mereka mengalahkan Sheffield United, Brighton & Hove Albion, Bournemouth, dan Aston Villa.

Dalam konferensi pers Senin malam lalu di the Theatre of Dreams, Old Trafford, Solskjaer ditanya seorang wartawan tentang susunan 11 pemain starter dan skuad yang sama mereka pada beberapa pertandingan terakhir.

“Ada banyak hal yang dipertimbangkan ketika anda menjadi manajer sebuah tim,” kata pelatih yang akrab dipanggil Ole ini.

“Tapi, mereka membuatnya mudah dengan bermain dan tampil bagus. Jika tidak banyak pemain yang cedera, tidak ada alasan untuk melakukan pergantian terlalu banyak ketika tim anda tampil bagus,” Ole melanjutkan.

Hanya pemain Phil Jones dan Axel Tuanzebe sekarang yang tidak tersedia untuk diseleksi karena cedera. Jadi, Ole Gunnar Solskjaer punya banyak stok pemain untuk diseleksi buat salah satu pertandingan paling menentukan Manchester United pada akhir musim ini. Mereka dalam posisi terbaik untuk kembali ke empat besar Liga Primer Inggris seperti biasanya dan lolos ke Liga Champions Eropa musim depan.   

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris manchester united leicester city

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top