Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Arteta Ingin Arsenal Perpanjang Kontrak Mustafi

Pelatih klub Liga Primer Inggris Arsenal Mikel Arteta berharap bek tengah Timnas Jerman Shkodran Mustafi menandatangani kontrak baru, tetapi menyerahkan keputusan mengenai hal itu kepada manajemen klub.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Juli 2020  |  12:58 WIB
Bek tengah Arsenal Shkodran Mustafi/Reuters - Eddie Keogh
Bek tengah Arsenal Shkodran Mustafi/Reuters - Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta berharap bek tengah Timnas Jerman Shkodran Mustafi menandatangani kontrak baru.

Meski demikian, Arteta, mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City, menggarisbawahi bahwa hal itu sepenuhnya tergantung pada manajemen klub berjuluk The Gunners tersebut.

Mustafi, yang berdarah Albania, menuai banyak kritikan sejak pindah ke klub Liga Primer Inggris Arsenal dari kontestan La Lig Spanyol Valencia pada 2016, karena sering melakukan kesalahan fatal yang merugikan klub London itu dalam pertandingan.

Bek berusia 28 tahun tersebut hampir didepak pelatih Arsenal sebelumnya Unai Emery, dengan juru taktik asal Spanyol itu secara terbuka meminta agar Mustafi bermain lebih baik atau pindah ke klub lain.

Namun, dia tetap bertahan dan memperbaiki performanya bersama Arteta dengan 15 kali menjadi starter dari 17 pertandingan terakhir Arsenal dan membantu mereka mencetak enam clean sheet.

The Gunners bahkan dikabarkan akan membuka pembicaraan tentang kontrak baru, dengan kesepakatan bek itu akan hanya tersisa setahun lagi.

Arteta telah mengisyaratkan senang bila pemain anggota skuad Jerman ketika juara Piala Dunia 2014 tersebut menandatangani kontrak baru dan bertahan lebih lama di Stadion Emirates.

"Itu sesuatu yang harus ditangani klub, tetapi dia tahu pendapat saya," kata mantan gelandang Paris Saint-Germain, Everton, dan Arsenal itu sebagaimana dilansir Goal dan dikutip Antara pada Sabtu (11/9/2020).

"Saya benar-benar senang dengannya seperti yang Anda lihat. Caranya bermain, betapa berkomitmen dengan segala yang kami coba lakukan, dia sangat konsisten," kata Arteta.

Mustafi diperkirakan menjadi starter lagi ketika Arsenal menjalani derby London kontra Tottenham Hotspur pada Minggu (12/7/2020) malam WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris arsenal timnas jerman

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top