Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arteta Ingin Arsenal Perpanjang Kontrak Mustafi

Pelatih klub Liga Primer Inggris Arsenal Mikel Arteta berharap bek tengah Timnas Jerman Shkodran Mustafi menandatangani kontrak baru, tetapi menyerahkan keputusan mengenai hal itu kepada manajemen klub.
Bek tengah Arsenal Shkodran Mustafi/Reuters/Eddie Keogh
Bek tengah Arsenal Shkodran Mustafi/Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta berharap bek tengah Timnas Jerman Shkodran Mustafi menandatangani kontrak baru.

Meski demikian, Arteta, mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City, menggarisbawahi bahwa hal itu sepenuhnya tergantung pada manajemen klub berjuluk The Gunners tersebut.

Mustafi, yang berdarah Albania, menuai banyak kritikan sejak pindah ke klub Liga Primer Inggris Arsenal dari kontestan La Lig Spanyol Valencia pada 2016, karena sering melakukan kesalahan fatal yang merugikan klub London itu dalam pertandingan.

Bek berusia 28 tahun tersebut hampir didepak pelatih Arsenal sebelumnya Unai Emery, dengan juru taktik asal Spanyol itu secara terbuka meminta agar Mustafi bermain lebih baik atau pindah ke klub lain.

Namun, dia tetap bertahan dan memperbaiki performanya bersama Arteta dengan 15 kali menjadi starter dari 17 pertandingan terakhir Arsenal dan membantu mereka mencetak enam clean sheet.

The Gunners bahkan dikabarkan akan membuka pembicaraan tentang kontrak baru, dengan kesepakatan bek itu akan hanya tersisa setahun lagi.

Arteta telah mengisyaratkan senang bila pemain anggota skuad Jerman ketika juara Piala Dunia 2014 tersebut menandatangani kontrak baru dan bertahan lebih lama di Stadion Emirates.

"Itu sesuatu yang harus ditangani klub, tetapi dia tahu pendapat saya," kata mantan gelandang Paris Saint-Germain, Everton, dan Arsenal itu sebagaimana dilansir Goal dan dikutip Antara pada Sabtu (11/9/2020).

"Saya benar-benar senang dengannya seperti yang Anda lihat. Caranya bermain, betapa berkomitmen dengan segala yang kami coba lakukan, dia sangat konsisten," kata Arteta.

Mustafi diperkirakan menjadi starter lagi ketika Arsenal menjalani derby London kontra Tottenham Hotspur pada Minggu (12/7/2020) malam WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper