Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bos Arsenal Mikel Arteta Ingin Permanenkan Dani Ceballos dari Madrid

Pelatih Arsenal Mikel Arteta ingin Dani Ceballos bertahan di klub Liga Primer Inggris itu, bahkan ingin mengontraknya secara permanen, bukan sekadar pinjaman dari Real Madrid.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 07 Juli 2020  |  23:59 WIB
Dani Ceballos - Daily Mail
Dani Ceballos - Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih kontestan Liga Primer Inggris Arsenal Mikel Arteta yakin akan mempertahankan gelandang Real Madrid Dani Ceballos di klub London itu.

Ceballos, pemain tengah dengan sembilan caps dan satu gol untuk Timnas Spanyol, bergabung dengan The Gunners dalam kesepakatan pinjaman selama satu musim pada pertengahan tahun lalu.

Pelatih Arsenal sebelumnya, Unai Emery, yang seperti Arteta juga berasal dari Spanyol, hanya sedikit menurunkan Ceballos, dan pemain berusia 23 tahun itu tampaknya akan kembali ke Real Madrid pada jendela transfer musim panas ini.

Namun, kedatangan Arteta pada Desember 2019 membuat menit bermainnya bertambah secara signifikan, dan mantan asisten pelatih Manchester City itu ingin mendapatkan transfer permanen untuk sang pemain tengah dalam beberapa pekan mendatang.

"Saya benar-benar senang dengannya. Dia tampil bergairah dalam setiap pertandingan dan sesi pelatihan. Dia terus berkembang dan ingin menjadi pemain penting untuk klub,” kata Arteta kepada The Independent yang dikutip Football Espana pada Selasa (7/7/2020).

“Kami sedang berbicara dengan Real Madrid. Kedua klub perlu berkomunikasi. Kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan,” kata Arteta, 38 tahun, yang merupakan eks gelandang Barcelona, Paris Saint-Germain, Rangers, Real Sociedad, Everton, dan Arsenal.

Real Madrid dilaporkan terbuka untuk melepas Ceballos pada jendela transfer musim panas ini, karena dia tidak cukup luas mendapat tempat di skuad utama tim asuhan Zinedine Zidane lantaran kalah bersaing dengan Federico Valverde, Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos.

Namun, harga permintaan mereka saat ini yang sebesar 40 juta euro (Rp651 miliar) dikabarkan berada di luar anggaran Arsenal dan tim yang bermarkas di Stadion Emirates itu berharap banderolnya turun ke 35 juta euro (Rp570 miliar).

Ceballos bergabung dengan Los Blancos, julukan Madrid, pada 2018 sebagai bagian dari kesepakatan bernilai 18 juta euro (Rp293 miliar) dari klub masa kecilnya Real Betis, tetapi dia hanya membuat 25 penampilan di La Liga selama dua musim di tim ibu kota Spanyol tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid arsenal timnas spanyol

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top