Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bos Arsenal Mikel Arteta Ingin Permanenkan Dani Ceballos dari Madrid

Pelatih Arsenal Mikel Arteta ingin Dani Ceballos bertahan di klub Liga Primer Inggris itu, bahkan ingin mengontraknya secara permanen, bukan sekadar pinjaman dari Real Madrid.
Dani Ceballos/Daily Mail
Dani Ceballos/Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih kontestan Liga Primer Inggris Arsenal Mikel Arteta yakin akan mempertahankan gelandang Real Madrid Dani Ceballos di klub London itu.

Ceballos, pemain tengah dengan sembilan caps dan satu gol untuk Timnas Spanyol, bergabung dengan The Gunners dalam kesepakatan pinjaman selama satu musim pada pertengahan tahun lalu.

Pelatih Arsenal sebelumnya, Unai Emery, yang seperti Arteta juga berasal dari Spanyol, hanya sedikit menurunkan Ceballos, dan pemain berusia 23 tahun itu tampaknya akan kembali ke Real Madrid pada jendela transfer musim panas ini.

Namun, kedatangan Arteta pada Desember 2019 membuat menit bermainnya bertambah secara signifikan, dan mantan asisten pelatih Manchester City itu ingin mendapatkan transfer permanen untuk sang pemain tengah dalam beberapa pekan mendatang.

"Saya benar-benar senang dengannya. Dia tampil bergairah dalam setiap pertandingan dan sesi pelatihan. Dia terus berkembang dan ingin menjadi pemain penting untuk klub,” kata Arteta kepada The Independent yang dikutip Football Espana pada Selasa (7/7/2020).

“Kami sedang berbicara dengan Real Madrid. Kedua klub perlu berkomunikasi. Kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan,” kata Arteta, 38 tahun, yang merupakan eks gelandang Barcelona, Paris Saint-Germain, Rangers, Real Sociedad, Everton, dan Arsenal.

Real Madrid dilaporkan terbuka untuk melepas Ceballos pada jendela transfer musim panas ini, karena dia tidak cukup luas mendapat tempat di skuad utama tim asuhan Zinedine Zidane lantaran kalah bersaing dengan Federico Valverde, Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos.

Namun, harga permintaan mereka saat ini yang sebesar 40 juta euro (Rp651 miliar) dikabarkan berada di luar anggaran Arsenal dan tim yang bermarkas di Stadion Emirates itu berharap banderolnya turun ke 35 juta euro (Rp570 miliar).

Ceballos bergabung dengan Los Blancos, julukan Madrid, pada 2018 sebagai bagian dari kesepakatan bernilai 18 juta euro (Rp293 miliar) dari klub masa kecilnya Real Betis, tetapi dia hanya membuat 25 penampilan di La Liga selama dua musim di tim ibu kota Spanyol tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper