Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap La Liga Spanyol, Barcelona Habisi Villarreal

Barcelona mencatat kemenangan telak di markas Villarreal untuk menjaga harapan bersaing dengan Real Madrid untuk tampil sebagai juara La Liga Spanyol musim 2019–2020.
Penyerang Barcelona Luis Suarez/Reuters/Vincent West
Penyerang Barcelona Luis Suarez/Reuters/Vincent West

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan FC Barcelona menggasak tuan rumah Villarreal dengan skor telak 4–1 dalam pertandingan pekan ke-34 La Liga Spanyol di Stadio De La Ceramica pada Senin (6/7/2020) dini hari WIB.

Hasil itu membuat Barcelona kembali memangkas jarak keunggulan Real Madrid di puncak klasemen. Madrid sbeberapa jam sebelumnya menaklukkan Athletic Bilbao melalui gol penalti Sergio Ramos, yang menjadikan tim itu mencatat kemenangan kedua beruntun 1–0 melalui eksekusi dari titik putih.

Dalam laga di Villarreal, setelah keunggulan lewat gol bunuh diri Pau Torres diimbangi Gerard Moreno, Barcelona melesat lewat tiga gol yang disumbangkan Luis Suarez, Antoine Griezmann, dan Ansu Fati untuk memenangkan pertandingan, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kemenangan itu membuat Barcelona yang ada di posisi kedua kini mengoleksi 73 poin, terpaut empat poin di belakang Real Madrid (77).

Sedangkan Villarreal (54) tak beranjak dari peringkat kelima, membuang kesempatan mengkudeta Sevilla (57) dari empat besar.

Barcelona yang memasuki pertandingan dengan catatan nirmenang di dua pertandingan sebelumnya segera menekan tuan rumah dan 3 menit laga berjalan umpan silang berbahaya Jordi Alba ke arah Griezmann dipotong oleh Torres, tapi bek Villarreal itu malah memantulkan bola ke dalam gawangnya sendiri.

Villarreal sempat keluar dari tekanan dan pada menit ke-14 menyamakan kedudukan lewat sambaran Moreno atas bola muntah hasil tembakan Santi Cazorla yang tak dihentikan sempurna oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.

Berselang 2 menit kemudian Suarez hampir membawa Barcelona kembali memimpin jika saja tembakan kaki kirinya tak dimentahkan oleh kiper Sergio Asenjo.

Namun, mantan penyerang Liverpool itu tidak butuh waktu lama untuk benar-benar mencetak gol dan merestorasi keunggulan Barcelona, sebab pada menit ke-20 ia melepaskan tembakan melengkung ke pojok kanan atas gawang tak terjangkau Asenjo mengakhiri proses serangan yang diwarnai kepiawaian Lionel Messi menggiring bola.

Villarreal tak segera patah semangat dan berusaha menyamakan kedudukan kembali, sayangnya tembakan Samuel Chukwueze masih tipis di atas mistar gawang sedangkan sepakan sudut sempit Carlos Bacca masih bisa dimentahkan Ter Stegen.

Di sisi gawang berbeda, tembakan Arturo Vidal dan penyelesaian Suarez bisa diantisipasi oleh Asenjo.

Namun, Asenjo tak bisa berbuat banyak ketika Griezmann menyambut umpan tumit Messi dengan sepakan hebat yang melesak begitu saja ke gawang tuan rumah tepat di pengujung babak pertama, mengubah skor jadi 3-1 untuk Barca.

Unggul dua gol tak membuat Barcelona berpuas diri memasuki babak kedua, mereka terus menerus menggempur pertahanan lawannya. Sayangnya sepakan Suarez, Vidal, dan Alba belum membuahkan hasil, sedangkan gol Messi pada menit ke-69 dianulir karena offside.

Kerja keras Barca meraih gol keempat akhirnya membuahkan hasil 4 menit jelang bubaran waktu normal, ketika Alba menyodorkan bola kepada Fati dan talenta muda itu menusuk ke dalam gawang sebelum melepaskan tembakan yang mengolongi bek Villarreal dan bersarang ke area tiang dekat.

Barcelona belum habis dan Messi ingin melengkapi kemenangan itu dengan ikut masuk di papan skor, tetapi tembakan sudut sempitnya bisa dimentahkan Asenjo, demikian juga sepakan bebas khasnya membentur mistar gawang. Bola liar berusaha disambar Martin Bratihwaite, tetapi lagi-lagi Asenjo sigap menghalau.

Hasil sementara pekan ke-34: Atletico Madrid 3 vs Mallorca 0; Celta Vigo 1 vs Real Betis 1; Real Valladolid 1 vs Deportivo Alaves 0; Granada 2 vs Valencia 2; Athletic Bilbao 0 vs Real Madrid 1; Epanyol 0 vs Leganes 1; Osasuna 0 vs Getafe 0; Villarreal 1 vs Barcelona 4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper