Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Spanyol : Lagi, Madrid Menang 1–0 Berkat Gol Penalti Ramos

Real Madrid lagi-lagi mencatat kemenangan berkat gol tunggal dari titik penalti yang dieksekusi oleh kapten tim Sergio Ramos.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 05 Juli 2020  |  21:37 WIB
Kapten Real Madrid Sergio Ramos selepas mencetak gol dari titik penalti ke gawang Athletic Bilbao. - Daily Mail
Kapten Real Madrid Sergio Ramos selepas mencetak gol dari titik penalti ke gawang Athletic Bilbao. - Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA – Untuk kedua kalinya secara beruntun, Real Madrid mendapatkan kemenangan 1–0 berkat gol penalti, kali ini ketika menundukkan tuan rumah Athletic Bilbao di Stadion San Mames Barria dalam matchday ke-34 La Liga Spanyol.

Dalam pertandingan pada Minggu (5/7/2020) malam WIB, kembali kapten tim Sergio Ramos sukses mengonversi hadiah penalti menjadi gol. Tendangan 12 pasnya pada menit ke-73 memberi Los Blancos alias Si Putih 3 poin.

Wasit Jose Luis Gonzalez menetapkan penalti untuk tim tamu setelah pemain tengah Bilbao Dani Garcia melanggar bek Madrid Marcelo Vieira di area terlarang.

Itu merupakan gol ke-22 Ramos, yang juga kapten Timnas Spanyol, hasil eksekusi penalti sepanjang karirnya.

Namun, muncul kontroversi berselang 5 menit kemudian ketika insiden serupa terjadi di kotak penalti Madrid ketika Ramos melakukan pelanggaran serupa terhadap Raul Garcia, tetapi wasit tidak menunjuk titik putih untuk keuntungan tuan rumah.

Sebelumnya, pada matchday ke-33, tim asuhan pelatih Zinedine Zidane juga memetik kemenangan 1–0 berkat tendangan penalti Ramos atas tamunya Getafe dalam derby Madrid pada Jumat (3/7/2020) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, jalan Madrid untuk menuju podium juara semakin lapang. Nilai klub ibu kota itu saat ini 77, berjarak 7 poin dari juara bertahan Barcelona di setrip kedua klasemen sementara La Liga dan baru akan memainkan pertandingan pekan ke-34 pada Senin (6/7/2020) mulai pk. 03.00 WIB.

Hasil pertandingan pekan ke-34 hingga Minggu malam WIB: Atletico Madrid 3 vs Mallorca 0; Celta Vigo 1 vs Real Betis 1; Real Valladolid 1 vs Deportivo Alaves 0; Granada 2 vs Valencia 2; Athletic Bilbao 0 vs Real Madrid 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Daily Mail

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top