Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Spanyol : Madrid Menang Gol Penalti, 4 Poin Tinggalkan Barca

Real Madrid mencatat kemenangan atas Getafe berkat gol penalti Sergio Ramos pada menit-menit akhir, hasil yang membuat mereka makin dekat dengan gelar juara.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 03 Juli 2020  |  05:39 WIB
Kapten tim Real Madrid Sergio Ramos/Reuters - Kai Pfaffenbach
Kapten tim Real Madrid Sergio Ramos/Reuters - Kai Pfaffenbach

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid susah payah meraih kemenangan 1–0 atas tamunya Getafe dalam pertandingan derby ibu kota di Stadion Alfredo di Stefano pada Jumat (3/7/2020) dini hari WIB.

Pertandingan penutup pekan ke-33 La Liga Spanyol itu digelar di markas sementara Real Madrid itu karena Stadion Santiafo Bernabeu tengah direnovasi.

Kemenangan itu membuat tim asuhan Zinedine Zidane semakin lapang menuju podium juara lantaran sebelumnya Barcelona, juara bertahan, di kandang sendiri dipaksa imbang Atletico Madrid dengan skor 2–2.

Gol penentu kemenangan Madrid dicetak kapten Sergio Ramos dari titik penalti pada menit ke-79. Wasit Juan Martinez Munuera menunjuk titik putih setelah bek Getafe Mathias Olivera Miramontes melanggar bek Madrid Dani Carvajal di area terlarang tim tamu.

Sebelumnya, kedua tim sama-sama gagal mencetak gol terutama karena permainan cemerlang kedua kiper, Thibaut Courtois di bawah mistar gawang Real Madrid dan David Soria Solis di gawang Getafe.

Courtois menghentikan upaya pemain Getafe Xabier Etxeita and Jaime Mata untuk mencetak gol pada ment-menit awal, sedangkan David Soria menggagalkan usaha penyerang Madrid Vinicius Junior pada menit ke-24.

Pada menit ke-64 sebenarnya Getafe hampir membuka skor, tetapi tendangan Jaime Mata hanya menghantam mistar gawang Madrid.

Dengan hasil ini, Madrid sekarang berjarak 4 angka di depan Barca. Nilai Madrid 74, sedangkan Barca 4. Dengan demikian, Madrid dalam posisi kuat untuk juara, pertama kali sejak 2017, dengan kompetisi tinggal menyisakan lima matchday lagi.

Hasil lengkap pekan ke-33: Mallorca 5 vs Celta Vigo 1; Leganes 0 vs Sevilla 3; Barcelona 2 vs Atletico Madrid 2; Alaves 0 vs Granada 2; Valencia 0 vs Athletic Bilbao 2; Real Betis 0 vs Villarreal 2; Valladolid 0 vs Levante 0; Eibar 0 vs Osasuna 2; Real Sociedad 2 vs Espanyol 1; Real Madrid 1 vs Getafe 0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top