Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Spanyol : Madrid Menang Gol Penalti, 4 Poin Tinggalkan Barca

Real Madrid mencatat kemenangan atas Getafe berkat gol penalti Sergio Ramos pada menit-menit akhir, hasil yang membuat mereka makin dekat dengan gelar juara.
Kapten tim Real Madrid Sergio Ramos/Reuters/Kai Pfaffenbach
Kapten tim Real Madrid Sergio Ramos/Reuters/Kai Pfaffenbach

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid susah payah meraih kemenangan 1–0 atas tamunya Getafe dalam pertandingan derby ibu kota di Stadion Alfredo di Stefano pada Jumat (3/7/2020) dini hari WIB.

Pertandingan penutup pekan ke-33 La Liga Spanyol itu digelar di markas sementara Real Madrid itu karena Stadion Santiafo Bernabeu tengah direnovasi.

Kemenangan itu membuat tim asuhan Zinedine Zidane semakin lapang menuju podium juara lantaran sebelumnya Barcelona, juara bertahan, di kandang sendiri dipaksa imbang Atletico Madrid dengan skor 2–2.

Gol penentu kemenangan Madrid dicetak kapten Sergio Ramos dari titik penalti pada menit ke-79. Wasit Juan Martinez Munuera menunjuk titik putih setelah bek Getafe Mathias Olivera Miramontes melanggar bek Madrid Dani Carvajal di area terlarang tim tamu.

Sebelumnya, kedua tim sama-sama gagal mencetak gol terutama karena permainan cemerlang kedua kiper, Thibaut Courtois di bawah mistar gawang Real Madrid dan David Soria Solis di gawang Getafe.

Courtois menghentikan upaya pemain Getafe Xabier Etxeita and Jaime Mata untuk mencetak gol pada ment-menit awal, sedangkan David Soria menggagalkan usaha penyerang Madrid Vinicius Junior pada menit ke-24.

Pada menit ke-64 sebenarnya Getafe hampir membuka skor, tetapi tendangan Jaime Mata hanya menghantam mistar gawang Madrid.

Dengan hasil ini, Madrid sekarang berjarak 4 angka di depan Barca. Nilai Madrid 74, sedangkan Barca 4. Dengan demikian, Madrid dalam posisi kuat untuk juara, pertama kali sejak 2017, dengan kompetisi tinggal menyisakan lima matchday lagi.

Hasil lengkap pekan ke-33: Mallorca 5 vs Celta Vigo 1; Leganes 0 vs Sevilla 3; Barcelona 2 vs Atletico Madrid 2; Alaves 0 vs Granada 2; Valencia 0 vs Athletic Bilbao 2; Real Betis 0 vs Villarreal 2; Valladolid 0 vs Levante 0; Eibar 0 vs Osasuna 2; Real Sociedad 2 vs Espanyol 1; Real Madrid 1 vs Getafe 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper