Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bayern Munchen Perpanjang Peminjaman Pemain Barcelona Coutinho

Bayern Munchen dan Philippe Coutinho memperpanjanbg kontrak peminjamannya dari Barcelona.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 02 Juli 2020  |  17:54 WIB
Philippe Coutinho dalam balutan jersey Barcelona. - Reuters
Philippe Coutinho dalam balutan jersey Barcelona. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Philippe Coutinho memperpanjang kontrak pinjamannya di juara Bundesliga Bayern Munchen dari juara La Liga Barcelona hingga akhir musim 2019–2020 yang molor akibat sempat dihentikan lantaran pandemi corona.

Kesepakatan ini akan memungkinkan playmaker asal Brasil itu bermain untuk Munchen di final Piala Jerman (DFB Pokal) dan sisa pertandingan Liga Champions Eropa pada Agustus.

Perinciannya diuraikan oleh Bild melalui Marca yang dikutip Football Espana pada Kamis (2/7/2020) dengan mengatakan bahwa gaji mantan pemain Liverpool itu dipotong 50 persen untuk melanjutkan peminjaman.

Pemotongan gaji hingga separuh itu bukan hanya dialami Coutinho, tetapi juga bek yang dipinjam dari Real Madrid Alvaro Odriozola dan pemain sayap Inter Milan Ivan Perisic.

Bayern Munchen memiliki opsi untuk membeli Coutinho dengan harga 120 juta euro (Rp1,9 triliun) pada akhir musim, tetapi banyak laporan menunjukkan hal itu tidak akan dilaksanakan.

Barcelona disebut-sebut tertarik untuk menjual permenan Cotinho pada jendela transfer musim panas ini untuk mengumpulkan dana vital, sementara pemain dikatakan memiliki sedikit minat untuk kembali ke Inter atau bergabung dengan Paris Saint-Germain, sebaliknya tertarik untuk pindah ke Liga Primer Inggris.

Coutinho mencetak 21 gol dalam 76 pertandingan untuk Barcelona setelah pindah dengan mahar transfer yang menjadi rekor klub sebesar 160 juta euro (Rp2,5 triliun) dari Liverpool pada Januari 2018.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Bayern Munchen

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top