Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Inggris : Gol Menit Akhir, West Ham Tundukkan Chelsea

West Ham mengakhiri tiga kekalahan beruntun dengan menundukkan Chelsea di ajang Liga Primer Inggris. Sebaliknya, ini kekalahan pertama Chelsea setelah empat kemenangan dan satu imbang di lima laga terakhir.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 02 Juli 2020  |  04:39 WIB
Pemain West Ham Tomas Soucek menjebol gawang Chelsea dalam derby London pada Kamis (2/7/2020) dini hari WIB. - The Guardian
Pemain West Ham Tomas Soucek menjebol gawang Chelsea dalam derby London pada Kamis (2/7/2020) dini hari WIB. - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – West Ham United bangkit dari ketertinggalan dan mencetak gol di ujung pertandingan untuk menaklukkan Chelsea dengan skor tipis 3–2 dalam pertandingan pekan ke-32 Liga Primer Inggris pada Kamis (2/7/2020) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Olimpiade London, West Ham yang berstatus tuan rumah lebih dahulu tertinggal setelah pada menit ke-42 pemain Chelsea Willian Borges da Silva sukses mengeksekusi penalti.

Wasit Martin Atkinson menetapkan penalti untuk keuntungan tim tamu setelah bek West Ham Issa Diop me\langgar penyerang Chelsea Christian Pulisic di area terlarang.

Namun, skor saat rehat dalam pertandingan derby London tersebut sudah 1–1 setelah West Ham mampu melesakkan gol balasan pada injury time babak pertama melaluin kontribusi Tomas Soucek.

Pada babak kedua, Michail Antonio membawa West Ham unggul pada men it ke-51. Namun, Willian sukses menorehkan gol keduanya dalam laga tersebut pada menit ke-72.

Namun, pada akhirnya West Ham berhasil memetik kemenangan setelah Andriy Yarmolenko berhasil melesakkan gol ketiga untuk tuan rumah asuhan David Moyes ketika pertandingan tersisa 3 menit.

Ini kemenangan pertama bagi West Ham setelah dalam tiga pertandingan sebelumnya selalu kalah, Sebaliknya, ini kekalahan pertama bagi Chelsea setelah dalam lima pertandingan sebelumnya mencatatkan empat kemenangan dan satu imbang.

Meski kalah, Chelsea, yang ditukangi Frank Lampard, tetap bertahan di posisi keempat dengan nilai 54, sedangkan West Ham menjauhi zona merah degradasi, saat ini menempati setrip ke-16 klasemen sementara dengan koleksi 30 angka, berjarak 3 angka dari zona degradasi.

Hasil pekan ke-32 hingga Kamis dini hari WIB: Aston Villa 0 vs Wolverhampton 1; Watford 1 vs Southampton 3; Crystal Palace 0 vs Burnley 1; Brighton 0 vs Manchester United 3; Bournemouth 1 vs Newcastle 4; Arsenal 4 vs Norwich 0; Everton 2 vs Leicester 1; West Ham 3 vs Chelsea 2.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan  ke-32, sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris west ham

Sumber : The Guardian & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top