Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Barcelona Kehilangan Calon Pemain Masa Depan, Jurado, Pindah ke MU

Marc Jurado, yang digadang-gadang Barcelona sebagai bintang masa depan, memilih pergi meninggaklkan kub Katalan itu untuk bergabung dengan Manbchester United.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Juli 2020  |  19:46 WIB
Marc Jurado - Instagram marcjurado04
Marc Jurado - Instagram marcjurado04

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona kehilangan salah satu bintang masa depan mereka, Marc Jurado, yang berkeras meninggalkan Camp Nou tanpa mau memperpanjang kontrak, untuk pindah ke klub Liga Primer Inggris Manchester United.

ESPN bulan lalu mengungkapkan bahwa Jurado yang sudah di Barca selama hampir 10 tahun menampik tawaran bertahan di Camp Nou karena lebih memilih Setan Merah.

Kontrak amatir bek kanan ini akan habis 30 Juni, tapi dua sudah layak masuk transfer profesional, karena usianya sudah 16 tahun April lalu.

Barca menawari dia kontrak berdurasi 3 tahun dengan gaji 100.000 euro per tahun sampai akhir kontraknya, ditambah bonus 200.000 euro jika dia masuk tim Barcelona B.

Namun, Jurado menolak kesempatan bertahan di Barcelona dan lebih memili United yang hanya membayar hak pengembangannya karena dia sudah akan habis kontrak.

"Tidak mudah meninggalkan klub yang telah memberi segalanya kepada Anda," tulis Jurado dalam Instagram seperti dikutip ESPN dan diansir Antara pada Rabu (1/7/2020).

"Barcelona sudah menjadi rumah kedua saya, keluarga kedua saya, di mana saya tumbuh sebagai pemain dan juga sebagai pribadi. Sekarang saatnya mengucapkan selamat tinggal," lanjut Jurado.

Seorang sumber berkata kepada ESPN bahwa Barca kecewa kehilangan bek itu dan terutama marah kepada cara agennya, Carlos Lacueva, menangani situasi ini.

Jurado menjadi pemain kesekian yang meninggalkan La Masia sebelum masuk tim inti. Belakangan tahun ini Barca sudah kehilangan Eric Garcia dan Adria Bernabe yang merapat ke Manchester City, sedangkan yang lainnya hijrah ke Borussia Dortmund, Monaco, dan Juventus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united Barcelona

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top