Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Italia : Milan Gasak Roma, Dekati Zona Tiket Liga Europa

AC Milan sukses menundukkan AS Roma dengan skor 2–0 dalam lanjutan Serie A Italia untuk mendekat ke zona tiket kompetisi Eropa musim depan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Juni 2020  |  01:16 WIB
AC Milan 2, AS Roma 0 - Twitter@acmilan
AC Milan 2, AS Roma 0 - Twitter@acmilan

Bisnis.com, JAKARTA – AC Milan mendekat ke zona kompetisi Eropa setelah menundukkan tamunya AS Roma dengan skor 2–0 dalam pertandingan pekan ke-28 Serie A Italia.

Sebelum pertandingan dimulai, para pemain kedua tim mengheningkan cipta selama semenit atas meninggalnya Pierino Prati. Mantan striker Milan dan Roma itu wafat dalam usia 73 tahun pada 22 Juni lalu.

Prati, yang memiliki 14 caps dengan mencetak tujuh gol untuk Timnas Italia pada rentang waktu 1968 hingga 1974, membawa negaranya juara Piala Eropa 1968 dan runner-up Piala Dunia 2 tahun kemudian.

Dia bermain untuk Milan pada 1966 hingga 1973 serta untuk Roma pada 1973 hingga 1977. Prati juga pernah merumpout bersama Fiorentina dan Salernitana.

Dalam pertandingan di Stadion Giuseppe Meaazza di San Siro, Milan, pada Minggu (29/6/2020) malam WIB yang berjalan relatif lambat di bawah suhu panas hingga 30 derahat Celsius, dua gol tuan rumah asuhan pelatih Stefano Pioli dilesakkan pada babak kedua.

Ante Rebic membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-76 dan Hakan Calhanoglu menggandakan keunggulan Milan 3 menit menjelang laga usai melalui eksekusi penalti.

Wasit Piero Giazomelli menetapkan penalti untuk keuntungan tuan rumah setelah bek Roma Chris Smalling melanggar pemain Milan Theo Hernandez di area terlarang.

Dengan kemenangan ini, Milan menempati posisi ketujuh dengan nilai 42. Posisi ketujuh hanya satu setrip di bawah slot kualifikasi Liga Europa musim depan.

Sementara itu, Roma, yang ditukangi Paulo Fonseca, di setrip kelima dengan nilai 48. Posisi kelima hanya satu setrip di bawah jatah terakhir tiket ke Liga Champions Eropa musim depan.

Hasil pertandingan pekan ke-28 hingga Minggu tengah malam WIB: Juventus 4 vs Lecce 0; Brescia 2 vs Genoa 2; Cagliari 4 vs Torino 2; Lazio 2 vs Fiorentina 1; AC Milan 2 vs AS Roma 0.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-28, sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia ac milan as roma

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top