Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia: Brescia Dipaksa Bermain Imbang oleh Genoa

Genoa bangkit dari tertinggal dua gol untuk menahan imbang tuan rumah Brescia dengan skor 2-2 dalam pertandingan lanjutan Liga Italia.
Pemain Genoa,  Iago Falque/Fantamagazine
Pemain Genoa, Iago Falque/Fantamagazine

Bisnis.com, JAKARTA - Genoa bangkit dari tertinggal dua gol untuk menahan imbang tuan rumah Brescia dengan skor 2-2 dalam pertandingan lanjutan Liga Italia yang dimainkan di Stadio Mario Rigamonti, Brescia, Minggu (28/6/2020) dini hari.

Brescia unggul terlebih dahulu melalui gol Alfredo Donnarumma (10'), sebelum kemudian Alessandro Semprini (13') menggandakan keunggulan tuan rumah. Penalti Iago Falque (38') memperkecil ketertinggalan Genoa, dan kemudian penalti Andrea Pinamonti (70') mengamankan tiga poin untuk tim tamu, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Raihan satu poin mengokohkan posisi Genoa di peringkat ke-17 dengan 26 poin, sedangkan Brescia masih terpuruk di dasar klasemen dengan 18 poin.

Tim tamu tampil agresif sejak awal, ketika Mattia Destro menghindari dua tekel dan memaksa kiper Jesse Joronen menepis sepakannya.

Namun justru Brescia yang mampu memecah kebuntuan. Stefano Sabelli menggulirkan bola dari kanan, dan bola disambar Donnarumma untuk menjadi gol pembukaan.

Beberapa saat kemudian, Rondinelle unggul dua gol melalui pergerakan yang hampir serupa dengan gol pertama. Sabelli kembali mengirim umpan, namun kali ini Birkir Bjarnason yang memberikan assist untuk diselesaikan dengan mudah oleh Semprini. Itu merupakan gol perdana bek muda tersebut di Liga Italia.

Genoa kemudian mampu memperkecil ketertinggalan. Andrea Papetti dan Cristian Romero berduel memperebutkan bola di udara, namun wasit melihat terjadi dorongan. Falque yang menjadi algojo sukses menunaikan tugasnya untuk menaklukkan Joronen.

Gol tersebut seolah membangkitkan kembali semangat Genoa. Mereka banyak menggempur, bahkan pemain pengganti Goran Pandev memiliki peluang bagus yang gagal dikonversinya menjadi gol.

Upaya Genoa menuai hasilnya saat mereka mendapatkan hadiah penalti untuk kedua kalinya. Lengan Daniele Dessena kedapatan mengenai bola di kotak penalti. Kali ini peran eksekutor diambil oleh Pinamonti, yang seperti Falque mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Pada fase akhir pertandingan, kedua tim masih bernafsu memburu kemenangan. Genoa memiliki peluang dari Sturaro dan Antonio Sanabria, sedangkan debutan Brescia Andrea Ghezzi gagal memanfaatkan bola operan Donnarumma.

Susunan pemain Brescia Vs Genoa:

Brescia (4-3-1-2): Jesse Joronen, Stefano Sabelli, Andrea Papetti, Ales Mateju, Alessandro Semprini (Bruno Martella 67'), Birkir Bjarnason, Sandro Tonali (Anrea Ghezzi 83'), Daniele Dessena, Jaromir Zmrhal (Florian Aye 73'), Ernesto Torregrossa (Simon Skrabb 67'), Alfredo Donnarumma

Genoa (3-4-1-2): Mattia Perin, Cristian Romero, Adama Soumaoro (Lasse Schoene 53'), Cristian Zapata, Davide Biraschi, Valon Behrami (Lukas Lerager 66'), Stefano Sturaro, Antonio Barreca (Paolo Ghiglione 59'), Iago Falque (Goran Pandev 53'), Mattia Destro (Antonio Sanabria 59'), Andrea Pinamonti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper