Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Spanyol: Kalahkan Mallorca, Bilbao Jaga Lolos ke Eropa

Athletic Bilbao menghidupkan asa mereka menembus zona kualifikasi Eropa musim depan setelah mengalahkan Mallorca, Sabtu (27/6/2020).
Athletic Bilbao/Reuters-Albert Gea
Athletic Bilbao/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Athletic Bilbao menghidupkan asa mereka menembus zona kualifikasi Eropa musim depan setelah mengalahkan Mallorca, Sabtu (27/6/2020).

Pasalnya, Bilbao menang 3-1 saat menjamu Mallorca dalam laga pekan ke-32 di Stadion San Mames, Sabtu, untuk naik ke urutan kesembilan klasemen dengan koleksi 45 poin, hanya terpaut dua poin menuju zona Eropa.

Sebaliknya, kekalahan itu membuat Mallorca (26) masih tertahan di urutan ke-18, terpaut enam poin untuk bisa mengamankan diri dari degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Raul Garcia membuka keunggulan Bilbao pada menit ke-16 melalui eksekusi penalti yang mengecoh kiper Manolo Reina, sesaat setelah Junior Lago menjatuhkannya di dalam area terlarang.

Keunggulan itu berganda delapan menit berselang saat Bilbao sukses memanfaatkan situasi sepak pojok yang diteruskan oleh Unai Lopez dan diselesaikan Oihan Sancet dengan tembakan sudut sempit untuk membuat kedudukan menjadi 2-0 atas Mallorca.

Mallorca baru bisa mengancam balik gawang tuan rumah lewat tembakan jarak jauh Juan Hernandez pada pengujung babak pertama, yang sayangnya masih melenceng tipis dari sasaran.

Pada menit ke-70 tim tamu akhirnya memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 1-2 melalui Ante Budimir, yang mengkonversi tendangan penalti setelah Yuri melanggar jatuh Aleksandar Trajkovski.

Gol itu melecut Mallorca untuk menyamakan kedudukan, sayang peluang emas melalui umpan silang Trajkovski malah berakhir dengan sundulan meleset Abdon Prats tak jauh dari gawang pada menit ke-74.

Bilbao justru melengkapi kemenangan mereka menjadi 3-1 atas Mallorca lewat gol jarak dekat Asier Villalibre yang menyelesaikan umpan Mikel Vesga tepat di pengujung waktu normal.

Mallorca akan melanjutkan perjuangan mereka menghindari degradasi ketika menjamu Celta Vigo pada Selasa (30/6) waktu setempat (Rabu WIB), sedangkan Bilbao baru main sehari berselang di markas Valencia.

Susunan pemain Bilbao vs Mallorca:

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Unai Simon; Ander Capa, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Yuri Berchiche; Unai Lopez (Mikel Vesga), Dani Garcia; Inaki Williams (Oscar de Marcos), Oihan Sancet (Asier Villalibre), Iker Muniain (Inigo Cordoba); Raul Garcia (Kenan Kodro)
Pelatih: Gaizka Garitano

Mallorca (3-5-2-): Manolo Reina; Martin Valjent (Fran Gamez), Julio Pleguzuelo, Aleksandar Sedlar; Alejandro Pozo, Salva Sevilla, Iddrisu Mohammed (Ante Budimir), Dani Rodriguez, Junior Lago (Aleksandar Trajkovski); Takefusa Kubo, Cucho Hernandez (Abdon Prats)
Pelatih: Vicente Moreno

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper