Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kiper Sevilla Sergio Rico Bakal Tinggalkan PSG Menuju Turki

Penjaga gawang Sevilla, yang tengah dipinjamkan ke Paris Saint-Germain, Sergio Rico, disebut-sebut bakal bergabung dengan klub Turki Galatasaray.
Penjaga gawang Sergio Rico/Bleacher Report
Penjaga gawang Sergio Rico/Bleacher Report

Bisnis.com, JAKARTA – Penjaga gawang Sevilla Sergio Rico dikaitkan dengan kepindahan musim panas yang mengejutkan ke klub Turki Galatasaray.

Pemain dengan satu caps untuk Timnas Spanyol menghabiskan musim 2019–2020 dengan status pinjaman di klub raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG), dan dia diperkirakan kembali ke Paris untuk pertandingan Liga Champions Eropa pada Agustus.

Namun, menurut laporan dari Mundo Deportivo yang dikutip Football Espana pada Kamis (25/6/2020), cedera jangka panjang pada kiper Galatasaray asal Uruguay Fernando Muslera bisa memaksa klub Turki itu untuk mencari opsi jangka pendek seperti Rico.

PSG memang memiliki opsi pembelian pada pemain berusia 26 tahun itu, tetapi tim asuhan Thomas Tuchel belum mengindikasikan apakah mereka akan mengaktifkannya dalam beberapa pekan mendatang.

Sevilla senang Rico pergi, baik dengan status pinjaman atau secara permanen, dengan kontraknya di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan berakhir dalam waktu 12 bulan mendatang.

Tim asuhan Julen Lopetegui itu kemungkinan akan meminta klausul pembelian untuk dimasukkan dalam kepindahan ke Galatasaray, dengan kontrak sepanjang musim yang memungkinkan kontraknya saat ini tetap berjalan sesuai dengan rencana.

Sevilla sejauh ini merupakan satu-satunya pemilik Rico sepanjang karir professional penjaga gawang tersebut. Dia merupakan jebolan akademi muda klub Andalusia tersebut mendapatkan kontrak profesional di sana pada 2011 di tim B dan baru pada 2014 masuk tim pertama Sevilla.

Pada musim 2018–2019, dia dipinjamkan ke Fulham dan bermain dalam 29 pertandingan sebagai pilihan nomor satu di bawah mistar gawang klub Inggris tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper