Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Balikkan Skor vs Lazio, Pemain Atalanta Tak Perlu Pelatih Lagi!

Atalanta Bergamo menundukkan Lazio 3–2 setelah tertinggal dua gol dalam pertandingan pekan ke-27 Serie A Italia. Sang pelatih pun memuji: pemain Atalanta tak perlu pelatih lagi!
Para pemain Atalanta Bergamo merayakan gol kemenangan ke gawang Lazio./Atalanta Twitter@Atalanta_BC
Para pemain Atalanta Bergamo merayakan gol kemenangan ke gawang Lazio./Atalanta Twitter@Atalanta_BC

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih klub Serie A Italia Atalanta Gian Piero Gasperini memuji anak asuhannya setinggi langit setelah menaklukkan Lazio dengan skor 3–2 dalam pertandingan pada Kamis (25/6/2020) dini hari WIB.

“Saya merasa mereka tidak memerlukan pelatih lagi! Keyakinan mereka tidak pernah goyah, mereka tahu persis apa yang harus dilakukan," kata mantan pelatih Inter Milan, Palermo, dan Genoa itu memberikan gambaran betapa luar biasa penampilan skuad berjuluk Sang Dewi di hadapan Lazio, seperti dilansir Sky Sport dan dikutip Football Italia.

Dalam pertandingan itu, Atalanta sempat tertinggal 0–2, tetapi kemudian bangkit hingga menang dengan skor tipis 3–2 dengan gol penentu kemenangan terjadi menjelang laga usai.

Atalanta bukan baru kali ini mengejar dari belakang dan membalikkannya menjadi kemenangan. Dengan cara seperti itu, klub yang bbermarkas di Bergamo tersebut menjadi kontestan Serie A dengan mencetak gol terbanyak sepanjang musim 2019–2020 ini yakni 77 gol.

“Kami cenderung memulai dengan lambat, itu terjadi berkali-kali dan sepertinya tak bisa memperbaikinya. Kami telah mencoba untuk meningkatkan pertahanan malam ini, tetapi tetap kebobolan dua gol,” kata pelatih 62 tahun itu, yang harus menyaksikan timnya bertanding dari tribun karena tengah menjalani skorsing.

Kemenangan Atalanta semakin mengamankan mereka untuk finis di posisi keempat yang merupakan jatah terbawah tiket ke Liga Champions Eropa musim depan.

Lebih dari itu, dengan masih tersisa 11 matchday, secara matematis mereka masih berpeluang meraih gelar juara dengan raihan nilai maksimal 87, sedangkan perolehan nilai Juventus di posisi teratas saat ini adalah 66. Namun, tentu saja itu bukan hal mudah karena Juventus terus pula meraih kemenangan.

Bagi Lazio, ini kehilangan 3 poin pertama kali setelah melalui 21 pertandingan liga tanpa tersentuh kekalahan. Dampaknya, peluang klub ibu kota tersebut untuk terus bersaing dengan Juventus menuju podium juara pun mengecil dan Juve kini unggul 4 poin dari Lazio di posisi kedua klasemen sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper