Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Southampton vs Arsenal: Arteta Prediksi Pertandingan Bakal Alot

Manajer Arsenal Mikel Arteta memperkirakan Southampton akan memakai gaya Jerman saat kontra di lanjutan  Liga Premier Jumat (26/6/2020) dini hari esok di Sradion St Mary.
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta/Forbes
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta/Forbes

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Arsenal Mikel Arteta memperkirakan Southampton akan memakai gaya Jerman saat kontra di lanjutan  Liga Premier Jumat (26/6/2020) dini hari esok di Sradion St Mary. Gaya ini tercipta berkat skema main terus menekan dan agresif yang diterapkan pelatih mereka, Ralph Hasenhuettl.

Arsenal kalah 0-3 dari Manchester City pada pertandingan pertama sejak Liga Inggris bergulir lagi setelah dihentikan pandemi COVID-19, sebelum ditekuk 1-2 oleh Brighton & Hove Albion akhir pekan lalu.

"Mereka tim yang sangat Jerman," kata Arteta dalam jumpa pers seperti dikutip Reuters, Rabu (24/6/2020).

"Ada manajer yang mengubah tim ini dalam pola menekan, mereka sungguh agresif, sungguh bagus dalam serangan balik, sungguh bagus dalam transisi...mereka tahu apa yang mereka lakukan dan mereka semua sangat patuh kepada dia. Sungguh tim yang berbahaya."

"Saya tahu ini adalah medan yang sangat sulit untuk dijalani. Mereka tak mengenal takut, mereka menghadapinya dan mereka sungguh yakin pada apa yang mereka lakukan dan mereka bermain bagus sekali."

Hasenhuettl yang asal Austria telah mengubah Southampton menjadi tim yang berbahaya dengan pernah menaklukkan Leicester City, Tottenham Hotspur dan Chelsea pada Desember dan Januari sampai kemudian pada bulan ini mendapatkan perpanjangan kontrak selama empat tahun.

Mereka kini menduduki urutan ke-14 dalam klasemen tetapi bisa menyamai poin Arsenal yang menempati peringkat 10 seandainya mengalahkan The Gunners esok.

Penjaga gawang Arsenal Bernd Leno yang mengalami cedera ringan pada lutut kanannya saat melawan Brighton diperkirakan baru bisa bergabung untuk berlatih lagi empat sampai enam pekan mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper