Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga, Atletico Madrid Pesta Gol, Masuk Slot Liga Champions

Atletico mengakhiri kutukan seri berulang kali dengan meraih kemenangan telak lima gol tanpa balas atas Osasuna dalam laga pekan ke-29 La Liga.
Osasuna 0, Atletico Madrid 5./Twitter@AtletiEnglish
Osasuna 0, Atletico Madrid 5./Twitter@AtletiEnglish

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid mengakhiri kutukan seri berulang kali dengan meraih kemenangan telak lima gol tanpa balas atas tuan rumah Osasuna dalam laga pekan ke-29 La Liga Spanyol pada Kamis (18/6/2020) dini hari WIB.

Atletico selalu seri di tiga pertandingan terakhir dan secara keseluruhan sepanjang La Liga musim ini mencatat 13 kali imbang, yang terbanyak di antara 20 kontestan kompetisi teratas di Spanyol itu.

Bermain di Stadion El Sadar, tuan rumah Osasuna masih dapat mengimbangi Atletico pada babak pertama dengan hanya kebobolan sebiji gol lewat Joao Felix pada menit ke-27.

Namun, pada babak kedua Felix dan Marcos Llorente mengamuk. Joao Felix menggandakan keunggulan tamu dari ibu kota pada menit ke-56 dengan assist Diego Costa.

Llorente yang masuk pada menit ke-63 menggantikan Angel Correa kemudian menjadi "hantu" mengerikan bagi barisan pertahanan tuan rumah.

Setelah 16 menit bermain, Llorente menyambar umpan Hector Herrera untuk menjadikan skor 3 - 0. Dia lantas memasok assist untuk dua gol terakhir anak asuhan Diego Simeone yang dicetak Alvaro Morata (82’) dan Yannick Carrasco (88’).

Dengan kemenangan ini, Atletico naik dua setrip ke peringkat keempat atau slot terakhir tiket fase grup Liga Champions Eropa musim depan. Nilai Atletico 49, di bawah juara bertahan Barcelona 64, Real Madrid 59, dan Sevilla 51.

Sementara itu, bagi Osasuna, ini merupakan kekalahan ke-10 sepanjang La Liga musim ini, yang menempatkan tim asuhan pelatih Jagoba Arrasate ini menghuni setrip ke-11 dengan koleksi 35 angka.

Hasil pekan ke-29 hingga Rabu pagi WIB: Levante 1 vs Sevilla 1; Real Betis 2 vs Granada 2; Getafe 0 vs Espanyol 0; Villarreal 1 vs Mallorca 0; Barcelona 2 vs Leganes 0; Eibar 2 vs Athletic Bilbao 2; Valladolid 0 vs Celta Vigo 0; Osasuna 0 vs Atletico Madrid 5

Pekan ke-29 La Liga menyisakan dua pertandingan lagi yakni Deportivo Alaves vs Real Sociedad dan Real Madrid vs Valencia yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (19/6/2020) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper