Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lisbon, Frankfurt, Moskwa, Istanbul Gelar 8 Besar Liga Champions

Lisbon, ibu kota Portugal, dipilih sebagai lokasi 8 besar Liga Champions Eropa.
Trofi Liga Champions/Reuters
Trofi Liga Champions/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Lisbon, ibu kota Portugal, dipilih sebagai lokasi 8 besar Liga Champions Eropa, kata surat kabar Jerman Bild yang dikutip Football Italia pada Minggu (7/6/2020).

Lisbon menjadi salah satu kandidat utama untuk tuan rumah babak perempat final, bersama dengan Frankfurt, Moskwa, dan Istanbul.

Portugal merupakan salah satu negara Eropa yang paling sedikit terpengaruh pandemi Covid-19, sehingga memungkinkan penggemar menyaksikan langsung pertandingan di dalam stadion pada Agustus.

Lisbon dipilih karena memiliki beberapa stadion modern yang cocok untuk menjadi tuan rumah turnamen, setelah menggelar Piala Eropa (Euro) 2004.

Kota ini memiliki Estadio Da Luz dan Jose Alvalade, sementara semua klub Portugal telah tersingkir dari Liga Champions, sehingga tidak ada keuntungan bermain di kandang.

Liga Champions Eropa masih berada di fase 16 besar. Sudah empat tim lolos ke 8 besar yakni Paris Saint-Germain (menang skor agregat 3 - 2 vs Borussia Dortmund), Atletico Madrid (4 - 2 vs Liverpool), RB Leipzig (4 - 0 vs Tottenham Hotspur), dan Atalanta Bergamo (8 - 4 vs Valencia).

Empat tiket lainnya masih diperebutkan delapan tim yang baru memainkan pertandingan leg pertama. Hasil leg pertama delapan tim itu yakni: Real Madrid 1 vs Manchester City 2; Chelsea 0 vs Bayern Munchen 3; Lyon 1 vs Juventus 0; Napoli 1 vs Barcelona 1.

Union of European Football Associations (UEFA) belum menetapkan jadwal pertandingan leg kedua babak perempat final.

Untuk laga final telah ditetapkan akan digelar di Stadion Ataturk di Istanbul, Turki. Namun, itu masih mungkin berubah karena pertimbangan pandemi corona dan Portugal berminat untuk menggantikan jika Istanbul dipandang bukan lagi pilihan yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper