Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Inter Milan Mulai Negosiasi untuk Boyongan Edinson Cavani

Inter Milan disebut-sebut sedang dalam negosiasi intensif dengan striker Paris Saint-Germain Edinson Cavani.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 Mei 2020  |  14:33 WIB
Penyerang Uruguay Edinson Cavani/Reuters - Murad Sezer
Penyerang Uruguay Edinson Cavani/Reuters - Murad Sezer

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Serie A Inter Milan sedang dalam negosiasi intensif dengan striker Paris Saint-Germain Edinson Cavani, menurut pakar transfer Sky Sport Gianluca Di Marzio sebagaimana dilansir Football Italia pada Rabu (20/5/2020).

Rumor minat pada Cavani, yang akan berstatus bebas biaya transfer karena kontraknya di PSG habis pada akhir musim ini, sudah beredar selama beberapa waktu.

Dengan Dries Mertens yang tampaknya memutuskan untuk menandatangani kontrak baru dengan Napoli dan batal ke Inter, Cavani menjadi target utama berikutnya untuk membawa pengalaman ke Inter yang ditukangi Antonio Conte tanpa biaya transfer.

Klub La Liga Atletico Madrid sangat ingin mengamankan pemain Timnas Uruguay yang berusia 33 tahun pada Februari itu, sementara Manchester United dan Newcastle United adalah pilihan Liga Primer Inggris.

Dia memiliki banyak pengalaman Serie A, bermain untuk Palermo dan kemudian Napoli hingga beralih ke PSG pada 2013 dengan mahar transfer 64 juta euro.

Penyerang berjuluk Matador itu mencetak tujuh gol dengan tiga assist dalam 22 pertandingan kompetitif untuk PSG musim ini, tetapi tersingkir oleh Mauro Icardi, yang uniknya justru tiba dengan status pinjaman dari Inter.

Cavani adalah pencetak gol untuk Uruguay di tiga edisi Piala Dunia terakhir yakni 2010 di Afrika Selatan, 2014 di Brasil, dan 2 tahun lalu di Rusia. Dia mencetak dua gol Uruguay saat menghentikan Portugal dengan Cristiano Ronaldo-nya dengan skor 2 - 1 pada babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Hasil itu menempatkan Uruguay finis di posisi kelima—dengan perolehan nilai terbaik di antara tim-tim yang finis di babak perempat final—Piala Dunia 2018 setelah kalah 0 - 2 dari Prancis di 8 besar, yang kemudian menjadi juara.

Finis di peringkat kelima itu menjadi prestasi terbaik kelima Los Celeste alias Si Biru Langit, julukan Timnas Uruguay, sepanjang sejarah Piala Dunia setelah juara edisi 1930 dan 1950 serta peringkat keempat edisi 1954, 1970, dan 2010.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PSG inter milan timnas uruguay

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top