Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemain Schalke Ini Opsi Alternatif Jika United Gagal Boyong Sancho

Pemain sayap klub Jerman Schalke 04 Rabbi Matondo kini dilirik salah satu raksasa Liga Primer Inggris Manchester United.
Pemain Schalke 04 Rabbi Matondo/Bundesliga.com
Pemain Schalke 04 Rabbi Matondo/Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain sayap klub Jerman Schalke 04 Rabbi Matondo kini dilirik salah satu raksasa Liga Primer Inggris Manchester United. Dia akan menjadi alternatif jika United gagal memboyong Jadon Malik Sancho.

Menurut Manchester Evening Standard yang dikutip Antara pada Jumat (15/5/2020), menyebutkan United sedang mengincar jebolan akademi muda Manchester City berusia 19 tahun itu karena harganya lebih efisien jika pembelian Sancho yang berasal dari Borussia Dortmund itu dianggap terlalu mahal.

Saat gagal mendapatkan Sancho tahun lalu, United langsung mengalihkan perhatian kepada Daniel James yang kemudian direkrut dari Swansea City pada harga 15 juta pound sterling.

Sumber-sumber mengatakan United menganggap Matondo sama-sama tidak mengancam kantong MU seperti halnya James yang juga dari Wales.

Pelatih timnas Wales Ryan Giggs memberikan laporan kinerja James kepada pelatih United United Ole Gunnar Solskjaer sebelum dibeli Setan Merah dan dia sudah memasukkan Matondo ke Timnas Wales pada 18 November. United juga meminati bek tengah Swansea dan Wales Joe Rodon.

Schalke diperkirakan bakal menjual pemain-pemain intinya pada akhir musim karena rugi akibat krisis virus corona. Matondo dan Sancho bisa berhadapan dalam derbi Gelsenkirchen akhir pekan ini, Dortmund melawan Schalke.

United lebih memilih bakat muda dari Inggris pada pasar transfer seperti saat mendatangkan James, Aaron Wan-Bissaka, dan Harry Maguire tahun lalu. Klub ini juga meminati kapten Aston Villa Jack Grealish dan gelandang Birmingham City Jude Bellingham.

Matondo bermainkan mengesankan di Jerman sejak meninggalkan City tahun lalu dengan delapan kali menjadi starter sebelum kompetisi dihentikan krisis kesehatan dunia.

Sekalipun lahir di Liverpool, Matondo besar di akademi Cardiff City di Wales sebelum pindah ke klub itu pada 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper