Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klub-klub Liga Inggris Tolak Bermain di Tempat Netral

Klub-klub Liga Primer menolak gagasan bermain di tempat netral, demikian dikemukakan pejabat Premier League.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Tim asuhannya tinggal memerlukan 6 poin untuk merengkuh gelar juara Liga Primer Inggris./Reuters/Peter Nicholls
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Tim asuhannya tinggal memerlukan 6 poin untuk merengkuh gelar juara Liga Primer Inggris./Reuters/Peter Nicholls

Bisnis.com, JAKARTA – Klub-klub Liga Primer menolak gagasan bermain di tempat netral, demikian dikemukakan pejabat Premier League.

Liga Primer mengadakan pertemuan pemegang saham pada Senin (11/5/2020) tengah malam WIB setelah Pemerintah Inggris mengonfirmasikan bahwa kompetisi dapat dimulai kembali pada 1 Juni dengan syarat protokol untuk mengekang penyebaran virus corona terpenuhi.

Bagian dari ‘Project Restart’ melibatkan kemungkinan sisa perlengkapan dimainkan di tempat-tempat netral, tetapi Chairman Premier League Richard Masters sekarang menerima pihak-pihak yang tidak mau mengejar hipotesis itu.

"Semua orang lebih suka bermain kandang dan tandang jika memungkinkan, dan jelas kita melihat beberapa klub merasa lebih kuat dengan gagasan itu daripada yang lain [pertandingan di tempat netral]," ungkapnya setelah pertemuan seperti dilaporkan BBC.

“Kami berhubungan dengan pihak berwenang dan mendengarkan saran itu, sementara juga mewakili pandangan klub dalam diskusi tersebut. Sejak Covid jadi masalah, kami telah bicara dengan pihak berwenang tentang kondisi di mana kami bisa memainkan Liga Primer kembali dan berjalan, Kami menerima semua saran itu, tetapi ini dialog berkelanjutan.”

"Namun, semua harus menyadari apa yang dikatakan pihak berwenang kepada kita, dan kita akan melanjutkan konsultasi itu. Ada keinginan kuat untuk membahas segala sesuatu, untuk menyetujui langkah maju bersama. Ada keinginan yang sangat kuat untuk menyelesaikan sisa musim ini," kata Masters.

Sementara itu, The Times dan The Independent, melaporkan bahwa Greg Clarke, Chairman Football Association (FA), otoritas sepak bola Inggris, memastikan “menyelesaikan musim masih menjadin tujuan kami”.

“Ini pertama kali kami membahas pembatasan. Masih tujuan kami untuk menyelesaikan musim dengan jelas, tapi penting untuk mendiskusikan semua opsi dengan klub-klub. Jelas kita tidak akan bermain sampai pertengahan Juni. Tampaknya tidak benar untuk bicara tentang bermain sebelum kita mengambil keputusan untuk kembali ke pelatihan tahap pertama,” paparnya.

Liverpool saat ini memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi nilai 82, berjarak 25 angka meninggalkan juara bertahan Manchester City di peringkat kedua dengan menyisakan sembilan matchday. Klub asuhan Jurgen Klopp itu hanya memerlukan 6 poin lagi untuk merengkuh gelar juara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper