Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Dunia U-20, FIFA Minta PSSI Benahi Stadion

FIFA meminta Indonesia membenahi enam stadion yang akan digunakan untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 tahun depan.
Stadion Utama Gelora Bung Karno, venue Piala Dunia U-20 2021./Bisnis-Dedi Gunawan
Stadion Utama Gelora Bung Karno, venue Piala Dunia U-20 2021./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – Federation Internationale de Football Association (FIFA) meminta Indonesia membenahi enam stadion yang akan digunakan untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 tahun depan.

Menurut Plt. Sekjen Persatuan Sepakbola Seluruh Indomesia Yunus Nusi sebagaimana dilansir laman resmi PSSI pada Senin (11/5/2020), FIFA ingin agar semua persiapan stadion dan lainnya selalu diawasi serta dikerjakan dengan maksimal meski di tengah pandemi virus corona Covid-19.

Yunus mengatakan instruksi FIFA tersebut diberikan saat PSSI dan FIFA mengadakan rapat virtual pada Senin siang ini.

PSSI, yang dalam pertemuan itu diwakili Yunus dan Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita, berjanji untuk melaksanakan permintaan FIFA.

FIFA mengutus Head of Youth Tournament Roberto Grassi, Men's Tournament Manager Christian Schmolzer, dan Youth Tournament Coordinator Gian Keller untuk berbicara jarak jauh dengan PSSI.

"Ketua Umum PSSI telah mengarahkan kami agar segera melaporkan ke kementerian terkait tentang hasil rapat FIFA dan PSSI ini," kata Yunus.

Meski demikian, PSSI belum mengumumkan secara resmi enam stadion yang akan dipakai di Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Namun, dalam surat dari FIFA bertanggal 14 April 2020 yang ditandatangani Chief Tournaments and Events Officer Colin Smith, FIFA menyebut bahwa, sesuai dengan proposal pengajuan tuan rumah, wilayah Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Surakarta, Surabaya dan Bali diutamakan menjadi tempat pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Sebagai informasi, ada 11 stadion yang ditetapkan PSSI sebagai kandidat arena Piala Dunia U-20 tahun 2021 yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Surakarta), I Wayan Dipta (Bali), Gelora Bung Tomo (Surabaya), Mandala Krida (Yogyakarta), Gelora Sriwijaya (Palembang), Wibawa Mukti (Bekasi), Patriot Candrabhaga (Bekasi), Si Jalak Harupat (Bandung) dan Stadion Utama Riau (Pekanbaru).

Selain soal stadion, kata Yunus, dalam kesempatan itu ia juga melaporkan persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

"Kami mengirimkan update dan melaporkan perkembangan situasi terkini di Indonesia kepada FIFA. FIFA menyambut baik tentang laporan kami. Selanjutnya mereka akan terus melakukan korespondensi dan rapat bersama PSSI terkait persiapan Piala Dunia U-20," kata pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper