Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atletico Madrid Tetap Bidik Cavani, Siapkan Gaji Rp97 Miliar Setahun

Atletico Madrid agaknya tetap ingin memboyong penyerang Paris Saint-Germain Edinson Cavani.
Penyerang Paris Saint-Germain Edinson Cavani./Reuters-Pascal Rossignol
Penyerang Paris Saint-Germain Edinson Cavani./Reuters-Pascal Rossignol

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid agaknya tetap ingin memboyong penyerang Paris Saint-Germain Edinson Cavani. Klub ibu kota Spanyol itu dilaporkan siap membayar gaji penyerang Timnas Uruguay itu sebesar 6 juta euro (Rp97,7 miliar) per tahun.

Cavani masih punya ikatan kontrak hingga akhir musim 2019/20 untuk berseragam PSG, tapi minimnya kesempatan bermain membuatnya santer dirumorkan segera meninggalkan Le Parisien.

Dalam bursa transfer musim dingin lalu Atletico Madrid sudah begitu gencar untuk bisa mendaratkan Cavani sebelum kontraknya habis, tetapi gagal mencapai kesepakatan dengan PSG.

Ligue 1 Prancis musim 2019 - 2020 dipastikan usai menyusul perpanjangan aturan karantina wilayah oleh pemerintahnya, tetapi PSG masih punya jadwal pertandingan setidaknya di perempat final Liga Champions yang diupayakan oleh Union of European Football Associations (UEFA) tetap digelar.

Dengan demikian, selepas musim PSG berakhir, Cavani akan berada di posisi bebas transfer dan leluasa memilih klub barunya, di mana Atletico masih disebut sebagai tim yang paling besar peluangnya untuk mendaratkan pemain berusia 33 tahun tersebut.

Laporan harian Mundo Deportivo yang dikutip laman Football Espana pada Minggu (3/5/2020) menyebutkan Atletico siap menyodorkan kontrak berdurasi 2 tahun untuk Cavani dengan gaji Rp97,7 miliar per tahun.

Bukan hanya Atletico peminat jasa Cavani. Di Inggris setidaknya ada Manchester United dan calon klub kaya baru Newcastle United—yang baru dibeli oleh keluarga kerajaan Arab Saudi—yang dikatakan juga tertarik untuk mendatangkan mantan penyerang Napoli, Palermo, dan Danubio itu.

Cavani memiliki 116 caps dengan mencetak 50 gol untuk Timnas Uruguay dan mencetak gol untuk negaranya di tiga edisi Piala Dunia pada 2010 di Afrika Selatan, 2014 di Brasil, dan 2018 di Rusia.

Dia bergabung dengan PSG pada 2013 dari klub Serie A Italia Napoli dan pada 24 Februari 2020 mencatatkan golnya yang ke-200 untuk klub ibu kota Prancis tersebut setelah menjebol gawang Bordeaux di Ligue 1 melalui sundulan kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper