Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DFB Resmi Menunda Final Piala Jerman Musim ini

Juara bertahan Bayern Munchen, Bayer Leverkusen, Eintracht Frankfurt, dan tim divisi empat FC Saarbruecken telah mengamankan tiket ke empat besar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 April 2020  |  22:33 WIB
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski - Reuters/Michael Dalder
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski - Reuters/Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA - Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) pada Jumat (24/4/2020) ini mengumumkan bahwa final Piala Jerman, yang rencananya akan berlangsung pada 23 Mei di Stadion Olympic Berlin, resmi ditunda.

Meski demikian, DFB masih berharap kelanjutan Piala Jerman yang sudah memasukki babak semifinal dapat berlangsung dengan tidak dihadiri penonton, demikian dilansir AFP.

Pertandingan-pertandingan semifinal Piala Jerman, yang semestinya dimainkan pada pekan ini, harus mengalami penangguhan karena musim dihentikan sejak pertengahan Maret akibat pandemi COVID-19.

Juara bertahan Bayern Munchen, Bayer Leverkusen, Eintracht Frankfurt, dan tim divisi empat FC Saarbruecken telah mengamankan tiket ke empat besar.

Presiden DFB Fritz Keller berharap pertandingan-pertandingan semifinal dan final masih dapat dimainkan, meski tanpa kehadiran penonton.

Pada Kamis (23/4), operator Liga Jerman (DFL) mengumumkan mereka siap melanjutkan musim Liga Jerman pada 9 Mei.

Mereka masih memerlukan restu dari Kanselir Angela Merkel dan para pemimpin negara bagian, namun DFB berharap kompetisi Piala Jerman juga akan mendapat izin untuk diselesaikan.

"Sangat disayangkan bahwa pertandingan (final yang) istimewa ini mungkin harus berlangsung tanpa kehadiran penonton," demikian pernyataan Keller.

"Seandainya pertandingan itu diizinkan, maka kita dapat menyaksikannya di ruang-ruang keluarga di rumah masing-masing, untuk pertama kalinya sepanjang sejarah piala (Jerman)," tambahnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga jerman Bayern Munchen

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top