Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Skuad MU akan Kembali Gelar Latihan Bulan Depan

Sebelum kompetisi dihentikan, Manchester United berada di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan nilai 45 dari 29 laga. Mereka tertinggal tiga poin dari Chelsea yang ada di posisi empat besar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 April 2020  |  15:13 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/Scott Heppell
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/Scott Heppell

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United berencana kembali mengumpulkan pemain dan melakukan latihan pada bulan depan. Hal itu diungkapkan Asisten Pelatih Kieran McKenna, yang juga memprediksi kompetisi Liga Inggris akan digelar kembali dengan 'jadwal yang sangat ketat'.

Pandemi virus corona telah menghentikan semua aktivitas Liga Inggris sejak pertengahan Maret. Belum ada tanggal pasti kapan kompetisi akan dilanjutkan. Tetapi McKenna mengatakan timnya mungkin dapat kembali ke pelatihan reguler jika Pemerintah memutuskan untuk mengurangi lockdown pada tanggal 7 Mei.

"Saat ini, kami bekerja dengan premis akan memiliki jendela pelatihan singkat, mungkin tiga minggu atau lebih, sebelum kembali berkumpul dan berlatih bersama," kata McKenna seperti dikutip laman Metro, Jumat (24/4/2020).

Dalam pertemuan Jumat lalu, klub Liga Inggris kembali menyatakan tekadnya untuk menyelesaikan musim ini. Untuk mewujudkan itu, setiap klub kemungkinan akan menghadapi jadwal sibuk yang melibatkan dua atau tiga pertandingan seminggu gar bisa menyelesaikan 92 pertandingan yang tersisa.

McKenna beranggapan menyelesaikan musim adalah prioritas bersama. Dengan liga domestik yang harus diprioritaskan, Piala FA yang tetap ingin diselesaikan, serta sejumlah kompetisi Eropa masih tersisa, maka penyesuaian harus dilakukan. "Jadi itu mungkin membuat jadwal menjadi lebih ketat," kata dia.

Meski para pemain MU tak berlatih bersama di tengah lockdown, McKenna percaya kondisi mereka tetap terjaga. "Mereka mempertahankan tingkat kebugaran yang tinggi dan tentu saja berlatih dengan tingkat yang lebih tinggi daripada di luar musim. Jadi kami berharap tidak ada terlalu banyak penurunan dalam hal kebugaran dan pengkondisian umum," kata dia.

Sebelum kompetisi dihentikan, Manchester United berada di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan nilai 45 dari 29 laga. Mereka tertinggal tiga poin dari Chelsea yang ada di posisi empat besar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top