Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PSG Pagari Neymar dari Barcelona dengan Gaji Selangit

Barcelona sendiri dikabarkan siap memboyong kembali Neymar yang memutuskan hengkang ke PSG pada 2017 lalu. Hal tersebut dilakukan Barcelona setelah upaya mereka mencari penggantinya terus menemukan kegagalan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 April 2020  |  18:36 WIB
Neymar da Silva Santos Jr. - Reuters/Benoit Tessier
Neymar da Silva Santos Jr. - Reuters/Benoit Tessier

Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan siap menawarkan kenaikan gaji besar kepada Neymar Jr. Mereka khawatir si pemain kembali ke Barcelona.

Kontrak Neymar di PSG akan berakhir pada Juni 2021. Dengan kontrak yang tinggal setahun lagi, mereka akan menghadapi dilema jika si pemain menginginkan hengkang.

PSG terpaksa harus menjual Neymar pada bursa transfer mendatang jika si pemain tak mau memperpanjang kontraknya. Jika tidak, mereka terancam kehilangan pesepakbola asal Brasil itu dengan status bebas transfer. Apalagi Barcelona siap menampung si pemain.


Ads by Kiosked
 
Kondisi itu membuat manajemen PSG tak tinggal diam. Mereka disebut siap menawarkan kontrak baru dengan kenaikan gaji cukup besar. Saat ini saja, Neymar disebut mendapatkan bayaran 400 ribu pound sterling per pekannya.


Bisnis.com, JAKARTA - Pada kontrak barunya, Neymar disebut akan mendapatkan bayaran hingga 640 ribu pound sterling atau sekitar Rp 12 miliar per pekan dengan durasi lima tahun atau hingga 2025.

Nilai itu akan membuat Neymar menjadi pesepakbola dengan gaji termahal ketiga di dunia. Dia hanya akan kalah dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Messi kabarnya mendapatkan gaji tiga kali lipat dari bayaran Neymar saat ini.

Barcelona sendiri dikabarkan siap memboyong kembali Neymar yang memutuskan hengkang ke PSG pada 2017 lalu. Hal tersebut dilakukan Barcelona setelah upaya mereka mencari penggantinya terus menemukan kegagalan.

Sejak kepergian Neymar, Barcelona telah membeli Ousmane Dembele, Philippe Coutinho hingga Antoine Griezmann untuk menambal lubang di lini depan mereka. Namun ketiga pemain itu dianggap tetap tak berhasil menggantikan peran pemain berusia 28 tahun itu.

Permintaan mendatangkan Neymar juga disebut datang dari kapten sekaligus pemain bintang Barcelona, Lionel Messi. Pesepakbola asal Argentina tersebut kabarnya secara pribadi telah meminta Presiden Josep Maria Bartomeu untuk kembali mengajukan tawaran kepada PSG.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona PSG

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top