Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lini Depan Barcelona Menguat Lagi, Suarez & Dembele Pulih

Barcelona mendapat suntikan penting untuk mempertahankan gelar dengan pulihnya penyerang Luis Suarez dan Ousmane Dembele dari cedera.
Penyerang Barcelona, Luis Suarez (kanan) dan Ousmane Dembele./Sport
Penyerang Barcelona, Luis Suarez (kanan) dan Ousmane Dembele./Sport

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan La Liga Spanyol FC Barcelona mendapat suntikan penting untuk mempertahankan gelar dengan pulihnya penyerang Luis Suarez dan Ousmane Dembele dari cedera.

Suarez, 33 tahun, sukses menjalani operasi akibat cedera lutut berulang yang terakhir didapatkannya pada Januari 2020.

Klub Katalan itu memilih menerapkan operasi bagi penyerang asal Uruguay tersebut karena jika menunggu sampai akhir musim tanpa tindakan, cederanya berpotensi memburuk.

Setelah Suarez cedera, sebenarnya Barca telah mencoba mencari penggantinya, tapi gagal, sedangkan di sisi lain, penyerang Ousmane Dembele juga telah pulih dari cedera.

Barca mendapat izin khusus dari otoritas La Liga untuk memboyong penyerang baru akibat Suarez dan skuat timnas Prancis Dembele cedera, sehingga lini depannya keropos.

Namun, langkah Barca hendak memboyong penyerang Leganes Martin Braithwaite membuat pelatih Javier Aguirre murka karena tim yang tengah berjuang menghindari degradasi itu kesulitan mendapat pengganti pemain berpaspor Denmark tersebut.

Penghentian La Liga akibat pandemi corona memberi kesempatan Suarez dan Dembele pulih sehingga kemungkinan bisa bermain jika kompetisi teratas di Spanyol itu dilanjutkan.

Pulihnya Suarez dan Dembele dengan sendirinya membuat fasilitas khusus bagi Barcelona untuk memboyong penyerang baru tak lagi berlaku.

Dalam wawancara dengan Canal* yang dikutip Marca dan dilaporkan Football Espana pada Senin (20/4/2020), Suarez mengaku telah mulai berlatih sendiri dan siap kembali ke tim ketika La Liga dilanjutkan.

Otoritas La Liga belum menetapkan tanggal untuk dimulainya kembali musim 2019 - 2020. Di klasemen sementara Barcelona unggul 2 poin dari rival utamanya Real Madrid, dengan sisa 11 matchday.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper