Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Edinson Cavani ke Sao Paulo Bukan Utopia

Fernando Diniz, pelatih Sao Paulo, mengklaim bahwa melihat striker Paris Saint-Germain (PSG) Edinson Cavani bergabung dengan klub kondang Brasil tersebut bukanlah utopia.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 April 2020  |  14:32 WIB
Edinson Cavani dalam balutan jersey Timnas Uruguay./Reuters - Murad Sezer
Edinson Cavani dalam balutan jersey Timnas Uruguay./Reuters - Murad Sezer

Bisnis.com, JAKARTA – Fernando Diniz, pelatih Sao Paulo, mengklaim bahwa melihat striker Paris Saint-Germain (PSG) Edinson Cavani bergabung dengan klub kondang Brasil tersebut bukanlah utopia.

Kontrak Cavani di tim ibu kota Prancis selesai musim panas ini dan secara luas dikaitkan dengan kepergian dari Paris, dengan kontestan La Liga Spanyol Atletico Madrid di antara klub-klub yang terkait dengan tanda tangannya.

Diniz dikutip mengatakan oleh Globo Esporte: “Ini bukan utopia [khayalan] untuk berbicara tentang Cavani bergabung dengan Sao Paulo.

“Kami sering membawa pemain yang banyak diminati di Eropa ke liga ini, seperti ketika kami membawa Dani Alves ke sini,” tuturnya.

“Dani masih memiliki banyak klub besar di Eropa yang menginginkan, tapi itu terbuka kemungkinan bagi kami. Tentu saja, mengontraknya [Cavani] akan sangat sulit, tetapi jika dia ingin datang, kami akan sangat senang.”

Cavani, yang mencetak gol untuk Timnas Uruguay di tiga edisi Piala Dunia, juga baru-baru ini dikaitkan dengan kepindahan ke raksasa Argentina Boca Juniors, yang presidennya Jorge Ameal mengaku ingin mengundang striker itu saat tim tersebut bertanding.

Pernyataan itu muncul setelah penasihat klub Boca Jorge Bermudez mengatakan dalam wawancara dengan Ole, bahwa 'tanda-tandanya jelas' pemain itu ingin bergabung dengan raksasa Argentina setelah rekan setimnya di PSG Leandro Paredes mengklaim bahwa Cavani ingin bermain untuk Boca .

Bulan lalu laporan di media Uruguay Ovación, sebagaimana dikutip oleh Marca, mengatakan bahwa striker itu bersedia kembali ke sepak bola Amerika Selatan setelah 13 tahun di Eropa.

Di sisi lain, The Sun mengabarkan bahwa Cavani berminat gabung ke Penarol, klub kenamaan Uruguay. Hal itu berdasarkan pernyataan Cristian Rodriguez, kapten Penarol dan sesama anggota skuat Timnas Uruguay.

“Saya punya otoritas untuk berbicara tentang Edi. Dia bicara kepada saya tentang kedatangan ke Penarol, tetapi saya tak bisa bicara lebih jauh. Panggillah dan tanya dia [untuk memastikan],” papar Rodriguez.

Cavani memulai karier profesional bersama klub Uruguay Danubio. Dia kemudian merantau ke Eropa pada 2007 untuk membela klub Italia Palermo. Berselang 3 tahun kemudian dia pindah ke Napoli dan pada 2013 bergabung ke PSG.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PSG sao paulo timnas uruguay

Sumber : Football Espana & The Sun

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top