Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Iker Casillas Dijagokan Pimpin Federasi Sepak Bola Spanyol

Iker Casillas, mantan kiper Real Madrid, Timnas Spanyol, dan Porto, akan mengikuti pemilihan Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (Real Federacion Espanola de Futbol/RFEF) jika acara itu digelar pekan ini.
Iker Casillas saat membela Porto./Reuters/Carl Recine
Iker Casillas saat membela Porto./Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Iker Casillas, mantan kiper Real Madrid, Timnas Spanyol, dan Porto, akan mengikuti pemilihan Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (Real Federación Española de Fútbol/RFEF) jika acara itu digelar pekan ini.

Eks-penjaga gawang berusia 38 tahun itu, sebagaimana laporan Cadena Cope yang dikutip Football Espana pada Selasa (14/4/2020) pagi WIB, diproyeksikan mengalahkan pejabat petahana Luis Rubiales, 42 tahun, dengan 80 suara berbanding 59.

Casillas mengakhiri karier bermainnya yang masyhur pada 18 Februari 2020, tetapi tetap berkecimpung di sepak bola, dengan laporan Cadena Ser mengutip sebuah survei yang menunjukkan para penggemar menunjukkan dukungan mereka untuk kiper dengan 94 persen  suara dalam hipotesis pencalonan.

Tujuh federasi regional dikatakan telah menjanjikan suara mereka kepada Casillas, Tujuh federasi  regional itu meliputi Madrid, Castilla y León, Castilla la Mancha, Galicia, Basque, Catalonia, dan Andalusía.

Pada Mei tahun lalu, Casillas jatuh sakit saat berlatih bersama dengan Porto dan dilarikan ke rumah sakit tempat dia menjalani operasi darurat.

Dia sempat dikeluarkan dari skuat 5 hari kemudian dan tampaknya tidak mungkin kembali ke tim utama Porto. Dia memang terus berlatih, tetapi tidak diturunkan dalam tim utama klub Portugal itu bhingga pensiun.

Casillas merupakan salah satu pemain paling dicatat dalam sejarah sepak bola Spanyol, bermain lebih dari 700 pertandingan untuk Madrid sebelum bergabung dengan Porto pada 2015. Dia memenangi tiga trofi Liga Champions Eropa bersama klub raksasa ibu kota tersebut.

Dia menjadi pilar penting yang membawa Spanyol untuk pertama kalinya juara Piala Dunia pada 2010 serta memenangi dua Piala Eropa (Eurol) edisi 2008 dan 2012. Dia mempunyai 167 caps bersama Timnas Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper