Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Corona di Sepak Bola, Pelatih Flamengo Dinyataka Positif

Jorge Jesus mengaku kondisinya saat ini sangat baik sebab tidak mengalami gejala tertentu. Saat ini, dia berada dalam karantina dan penanganan tim medis Flamengo.
Pelatih Flamengo Jorge Jesus/Antara.
Pelatih Flamengo Jorge Jesus/Antara.

Bisnis.com, JAKARTA - Penyebaran pandemi virus corona (COVID - 19) terus meluas dan menjangkiti banyak insan sepak bola dunia.

Paling anyar, datang dari Flamengo, klub di Brasil. Pelatih Flamengo Jorge Jesus dinyatakan positif virus corona setelah mengikuti tes.

Jesus kini berada dalam karantina di Rio de Janeiro sedangkan para dokter melalukan tes konfirmasi kedua.

"Betul hasil tes saya positif dan juga betul bahwa saya merasa normal," kata pelatih asal Portugal itu via Instagram, Selasa (17/3/2020).

Jesus mengaku kondisinya saat ini sangat baik. Dia mengaku tidak mengalami gejala yang berbeda dari hari-hari sebelumnya.

Kendati begitu, dia mengaku akan tetap mengikuti imbauan karantina itu setelah tes menunjukkan hasil positif.

"Saya akan tetap di bawah karantina. Saya kira dalam satu atau dua pekan, mudah-mudahan, saya akan kembali normal," ujar Jesus.

Jesus, yang tahun lalu memimpin Flamengo menjuarai liga Serie A dan trofi Copa Libertadores, menyatakan saat ini berada di bawah perawatan tim medis klub itu.

Dalam satu pernyataan, Flamengo mengistilahkan hasil tes itu belum selesai sebab pihaknya sedang menjalani tes kedua.

Klub ini sudah menghentikan sementara semua latihan tim inti dan tim muda selama satu pekan. Pengumuman itu muncul pada hari kejuaraan negara bagian Rio de Janeiro ditunda selama 15 hari.

Sebelumnya, Jesus mengkritik federasi sepak bola negara bagian Rio karena membiarkan pertandingan tetap diadakan pada akhir pekan lalu dengan menyatakan pemain dan staf bukan manusia super dan layak dirawat lebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper