Prediksi Liverpool Vs Atletico: Data Fakta Menarik Laga Liverpool Vs Atletico

Liverpool dan Atletico Madrid akan bersua di leg kedua Babak 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (12/3/2020) dini hari.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 11 Maret 2020  |  21:14 WIB
Prediksi Liverpool Vs Atletico: Data Fakta Menarik Laga Liverpool Vs Atletico
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - Reuters/Peter Nicholls

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool dan Atletico Madrid  akan bersua di leg kedua Babak 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (12/3/2020) dini hari.

Dalam pertandingan nanti, Liverpool akan berusaha membalikkan keadaan setelah di laga pertama di Stadion Wanda Metropolitano kalah 0-1. Bisakah Liverpool akan melaju ke perempat final atau Atletico yang membuat publik Anfield terdiam?

Berikut sejumlah data fakta terkait laga Liverpool vs Atletico:

Liverpool telah melakukan Sembilan comeback dari 14 kesempatan sebelumnya di mana mereka kalah dalam pertandingan pertama pada babak sistem gugur Eropa di luar kandang.

Tim asuhan Jürgen Klopp akan menjamu Atletico Madrid di Anfield malam ini dan berusaha untuk meningkatkan statistik khusus itu agar lolos ke perempat final Liga Champions.

Juara Eropa itu dikalahkan 1-0 di Estadio Metropolitano bulan lalu, tetapi memiliki peluang untuk membalik defisit di kandang sendiri malam ini.

Pertandingan Kamis (12/3) ini akan menjadi yang ke 400 Liverpool di Eropa dan 217 di Liga Champions / Piala Eropa. Mereka menang 222, imbang 89 dan kalah 88 dari 399 pertandingan Eropa sebelumnya.

The Reds tidak pernah kalah dalam pertandingan dua leg di kompetisi Eropa di bawah Jurgen Klopp, memenangkan 10 kesempatan sebelumnya.

Di Anfield, Liverpool tidak terkalahkan dalam 25 pertandingan Eropa terakhir mereka, menang 18 kali dan seri tujuh kali. Kekalahan terakhir mereka adalah melawan Real Madrid pada Oktober 2014.

The Reds telah memainkan leg kedua di kandangnya untuk mengatasi defisit leg pertama dari skor apa pun sebanyak 30 kali dan memenangkan pertandingan pada 14 kesempatan.

Musim ini, Liverpool memimpin duluan sebanyak 39 dari 47 pertandingan mereka di liga dan piala. Hanya sekali dalam pertandingan itu mereka gagal menang (di Shrewsbury Town di Piala FA).

Mohamed Salah adalah pencetak gol tertinggi ketiga klub di Eropa (setingkat dengan Ian Rush pada 20). Hanya Steven Gerrard (41) dan Michael Owen (22) yang memiliki lebih banyak.

Semua 20 gol Eropa Salah untuk The Reds dicetak di Liga Champions (hanya dalam 34 penampilan) dan, di Anfield, ia telah mencetak 12 dalam 15 pertandingan. Hanya Gerrard (18) yang memiliki lebih banyak dalam kompetisi di kandang.

Pemain Mesir itu mencetak 20 gol musim ini untuk ketiga kalinya berturut-turut dengan mencetak gol melawan Bournemouth pada akhir pekan. Sadio Mane saat ini berjarak dua gol dari mencapai prestasi yang sama.

Penampilan Joe Gomez berikutnya akan menjadi yang ke-100 untuk Liverpool di semua kompetisi.

Gomez, Mane dan Andy Robertson akan melewatkan leg pertama perempat final jika mereka mendapatkan kartu kuning dan Liverpool lolos malam ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Champions, Liverpool, atletico madrid

Sumber : Liverpool

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top