Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Napoli vs Barcelona 1-1, Griezmann Selamatkan Barcelona

Bermain di Stadion Sao Paolo, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB, Barcelona seperti biasa mendominasi penguasaan bola dengan pressing ketet ketika kehilangan bola. Sementara itu, Napoli terlihat lebih mengandalkan serangan balik cepat.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 26 Februari 2020  |  05:33 WIB
Napoli vs Barcelona 1-1, Griezmann Selamatkan Barcelona
Striker FC Barcelona Antoine Griezmann - Reuters - Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Napoli dan Barcelona berakhir imbang 1 - 1.

Bermain di Stadion Sao Paolo, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB, Barcelona seperti biasa mendominasi penguasaan bola dengan pressing ketat ketika kehilangan bola. Sementara itu, Napoli terlihat lebih mengandalkan serangan balik cepat.

Strategi itu nampaknya membuahkan hasil bagi Partenopei. Napoli unggul lebih dahulu melalui gol Drie Mertens pada menit ke - 30 babak pertama. 

Setelah mampu merebut bola dari pemain Barcelona, Piotr Zielinski melepaskan umpan tarik sebelum bola memasuki kotak penalti di sisi kanan pertahanan Barcelona. Dengan sekali kontrol, Mertens yang berada ujung kiri kotak penalti dengan tenang melepaskan tendangan melengkung ke sisi kanan gawang Barcelona.

Marc-Andre ter Stegen yang tampak kaget dengan sepakan cepat itu  hanya bisa melihat bola itu masuk tanpa upaya mencegahnya. 

Dengan dominasi penguasaan bola Barcelona dan Napoli yang mengandalkan serangan balik, skor itu bertahan hingga istirahat.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Barcelona masih berupaya mengejar ketertinggalan dengan mengepung pertahanan Napoli.

Setelah 12 menit babak kedua dimulai atau pada menit ke - 57, Blaugrana berhasil menjaringkan gol melalui kaki Antoine Griezmann. Pemain asal Prancis ini dengan mudah menaklukkan David Ospina melalui sontekan jarak dekat setelah mendapatkan umpan Nelson Semedo dari sisi kanan gawang.

Itu menjadi gol terakhir dalam pertandingan ini. Skor imbang itu bertahan hingga akhir pertandingan yang terbilang cukup keras ini.

Ada 6 kartu kuning yang dikeluarkan wasit asal Jerman, Felix Brych, dalam pertandingan ini. Selain itu ada kartu merah yang dikeluarkan pengadil pertandingan kepada pemain Barcelona, Arturo Vidal, pada menit ke - 89.

Livescore.com mencatat Barcelona memiliki penguasaan bolah hingga 65%. Kendati begitu, Napoli tampak bermain efektif dengan 4 tembakan tepat sasaran dan Barcelona hanya melakukannya sekali.

Kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 16 Maret 2020 untuk menentukan tim yang lebih pantas masuk ke fase berikutanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga champions Barcelona Napoli
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top