Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Napoli vs Barcelona 1-1, Griezmann Selamatkan Barcelona

Bermain di Stadion Sao Paolo, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB, Barcelona seperti biasa mendominasi penguasaan bola dengan pressing ketet ketika kehilangan bola. Sementara itu, Napoli terlihat lebih mengandalkan serangan balik cepat.
Striker FC Barcelona Antoine Griezmann - Reuters/Albert Gea
Striker FC Barcelona Antoine Griezmann - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Napoli dan Barcelona berakhir imbang 1 - 1.

Bermain di Stadion Sao Paolo, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB, Barcelona seperti biasa mendominasi penguasaan bola dengan pressing ketat ketika kehilangan bola. Sementara itu, Napoli terlihat lebih mengandalkan serangan balik cepat.

Strategi itu nampaknya membuahkan hasil bagi Partenopei. Napoli unggul lebih dahulu melalui gol Drie Mertens pada menit ke - 30 babak pertama. 

Setelah mampu merebut bola dari pemain Barcelona, Piotr Zielinski melepaskan umpan tarik sebelum bola memasuki kotak penalti di sisi kanan pertahanan Barcelona. Dengan sekali kontrol, Mertens yang berada ujung kiri kotak penalti dengan tenang melepaskan tendangan melengkung ke sisi kanan gawang Barcelona.

Marc-Andre ter Stegen yang tampak kaget dengan sepakan cepat itu  hanya bisa melihat bola itu masuk tanpa upaya mencegahnya. 

Dengan dominasi penguasaan bola Barcelona dan Napoli yang mengandalkan serangan balik, skor itu bertahan hingga istirahat.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Barcelona masih berupaya mengejar ketertinggalan dengan mengepung pertahanan Napoli.

Setelah 12 menit babak kedua dimulai atau pada menit ke - 57, Blaugrana berhasil menjaringkan gol melalui kaki Antoine Griezmann. Pemain asal Prancis ini dengan mudah menaklukkan David Ospina melalui sontekan jarak dekat setelah mendapatkan umpan Nelson Semedo dari sisi kanan gawang.

Itu menjadi gol terakhir dalam pertandingan ini. Skor imbang itu bertahan hingga akhir pertandingan yang terbilang cukup keras ini.

Ada 6 kartu kuning yang dikeluarkan wasit asal Jerman, Felix Brych, dalam pertandingan ini. Selain itu ada kartu merah yang dikeluarkan pengadil pertandingan kepada pemain Barcelona, Arturo Vidal, pada menit ke - 89.

Livescore.com mencatat Barcelona memiliki penguasaan bolah hingga 65%. Kendati begitu, Napoli tampak bermain efektif dengan 4 tembakan tepat sasaran dan Barcelona hanya melakukannya sekali.

Kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 16 Maret 2020 untuk menentukan tim yang lebih pantas masuk ke fase berikutanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper