Napoli vs Barcelona, Maradona Dukung Siapa?

Pemain yang terkenal dengan gol 'tangan tuhan' ini pernah bermain di kedua klub tersebut. Maradona berkostum Barcelona pada 1982 - 1984, kemudian pindah ke Italia dan bergabung bersama Napoli hingga 1991.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 25 Februari 2020  |  23:22 WIB
Napoli vs Barcelona, Maradona Dukung Siapa?
Diego Maradona (kanan) dan Lionel Messi - The Daily Star

Bisnis.com, JAKARTA - Napoli bakal menjamu Barcelona dalam babak 16 besar Liga Champions di Stadion Sao Paolo, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB nanti.

Terkait pertandingan tersebut, ada satu sosok legenda hidup sepak bola dunia yang patut ditunggu komentarnya. Dia adalah Diego Armando Maradona. 

Pemain yang terkenal dengan gol 'tangan tuhan' ini pernah bermain di kedua klub tersebut. Maradona berkostum Barcelona pada 1982 - 1984. Dia kemudian pindah ke Italia dan bergabung bersama Napoli pada 1984.

Tujuh musim atau hingga 1991, Maradona menjadi andalan Partenopei. Dia membantu klub kota Naples itu meraih dua gelar Liga Italia, satu Coppa Italia, satu Piala Supercoppa Italiana dan satu Piala UEFA.

Tak ayal lagi, Maradona dianggap sebagai dewa di San Paolo.

Pria berusia 59 tahun itu pun mengaku bahwa dia menantikan pertandingan tersebut. Kali ini, dia berpihak kepada Napoli.

"Tanpa ragu, hati saya bersama Napoli dan Neapolitans. Terutama dalam pertandingan  yang sulit ini," kata Maradonna seperti dilansir Football Italia, Selasa (25/2/2020).

Napoli memang bukan tim sembarangan. Meskipun mereka baru saja mengganti pelatihnya dari Carlo Ancelotti ke Gennaro Gattuso, Napoli terbukti semakin trengginas. Buktinya, mereka telah mengantongi lima kemenangan beruntun di Liga Italia.

Laga pertama babak 16 besar Liga Champions antara Napoli vs Barcelona akan berlangsung pada Rabu dini hari pukul 03.00 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, Barcelona, Napoli

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top