Satgas Antimafia Bola Diperintahkan Awasi Rekrutmen Timnas U-20

Satgas Antimafia Bola akan mengawasi proses rekrutmen Tim Nasional Usia 20 tahun atau U-20 agar tidak terjadi pelanggaran sekaligus bisa mendapatkan tim yang kompeten.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 11 Februari 2020  |  16:15 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Satgas Antimafia Bola akan mengawasi proses rekrutmen Tim Nasional Usia 20 tahun atau U-20 agar tidak terjadi pelanggaran sekaligus bisa mendapatkan tim yang kompeten.

Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonsia Komjen Polisi Gatot Eddy Pramono mengemukakan bahwa Indonesia akan mengikuti Piala Dunia Tahun 2021. Gatot menegaskan bahwa proses seleksi harus diawasi secara ketat.

Timnas Indonesia U-19 dipastikan lolos ke Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Kepastian itu didapat karena Indonesia ditunjuk FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun depan.

Pengumuman itu disampaikan dalam FIFA Council Meeting  di Shanghai, China, 24 Oktober 2019.

"Makanya, ada tambahan tugas Satgas Antimafia Bola ini. Tim akan mengawasi dan memonitor perekrutan atlet-atlet sepakbola untuk Timnas Usia 20 dalam rangka persiapan Piala Dunia Tahun 2021," tutur Gatot, Selasa (11/2/2020).

Gatot mengatakan bahwa Satgas Antimafia Bola juga akan mengawasi pertandingan Liga I, Liga II dan Liga III yang akan digelar dalam waktu dekat ini. 

Satgas Antimafia Bola di tingkat wilayah juga diperintahkan turut serta mengawasi seluruh proses tersebut agar tidak terjadi pelanggaran.

"Saya sudah memberikan arahan kepada Satgas Antimafia Bola. Pada intinya, Satgas bakal awasi dan monitor pertandingan Liga I, Liga II dan Liga III," kata Gatot.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
wakapolri, piala dunia u-20

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top