Serangan Balik Lacazette dan Ozil Usai Dikritik Emery

Emery didepak setelah gagal membawa Arsenal meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhirnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Februari 2020  |  13:59 WIB
Serangan Balik Lacazette dan Ozil Usai Dikritik Emery
Unai Emery dan Mesut Ozil - Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pelatih Arsenal, Unai Emery, bersuara miring terhadap sikap sejumlah pemain di bekas klubnya itu. Ia menyebut mereka meminta lebih dari apa yang diberikan.

Pelatih asal Spanyol itu dipecat oleh Arsenal pada akhir November 2019, hanya 18 bulan setelah dipilih menggantikan Arsene Wenger. Ia digantikan Mikel Arteta.

Emery didepak setelah gagal membawa Arsenal meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhirnya. Saat itu muncul laporan bahwa dia memiliki hubungan buruk dengan beberapa pemain kunci selama bulan-bulan terakhirnya di Arsenal.

Pelatih berusia 48 tahun itu mengakui bahwa dia tidak senang dengan bagaimana beberapa anggota regu berperilaku.

"Arsenal adalah klub yang tengah menurun dalam dua tahun sebelum saya tiba," kata Emery dalam wawancara dengan France Football.

"Kami menghentikan itu dan bahkan mulai membangun kembali klub dengan mencapai final Liga Europa dan finis kelima di liga, hanya satu poin dari Tottenham, meskipun kami hanya memperoleh satu poin dalam lima pertandingan terakhir kami."

Namun, ketika situasi membaik, skuad berubah. "Kami kehilangan empat kapten kami: [Laurent] Koscielny, [Petr] Cech, [Harun] Ramsey dan [Nacho] Monreal. Mereka adalah pribadi yang kami rindukan untuk tetap berada di jalur yang benar," kata dia.

Emery menyatakan, perubahan skuad itu juga tak lebih baik karena sikap negatif sejumlah pemain yang tetap dipertahankan. "Beberapa pemain tidak memiliki sikap yang baik dan meminta lebih dari apa yang mereka berikan," kata dia.

"Mempertimbangkan semua itu, kami perlu waktu untuk berhasil dengan transisi menuju Arsenal baru yang saya inginkan."

Secara terpisah, dua pemain Arsenal, Mesut Ozil dan Alexandre Lacazette, menyerang balik Emery dengan menyatakan bahwa klub itu 'lebih bahagia' dan 'lebih baik secara taktis' di bawah penggantinya Mikel Arteta.

Ozil berkata, "Sebagai sebuah tim, kami kini jauh lebih bahagia dan semua orang ingin memberikan segalanya untuk klub ini. Terutama secara taktik kami banyak meningkatkan dan saya berharap di masa depan kita akan lebih sukses."

Lacazette menambahkan, "Kami lebih menyatu sekarang. Cara kita berpikir juga di lapangan dan di luar lapangan. Secara taktik kami lebih baik dan kami akan melihat peningkatan besar dalam beberapa minggu ke depan."

Arsenal baru menang tiga kali di bawah arahan Mikel Arteta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
arsenal

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top