Menang 2-1 Atas Bournemouth, Sheffield Naik ke Posisi Kelima Liga Premier

Sheffield mengoleksi 39 poin atau hanya berjarak dua poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat ke-6 dan berselisih 2 poin dengan Chelsea yang berada di peringkat ke-5.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Februari 2020  |  01:03 WIB
Menang 2-1 Atas Bournemouth, Sheffield Naik ke Posisi Kelima Liga Premier
Pemain Sheffield United John Lundstram mencetak gol kedua timnya saat menang 2-1 melawan AFC Bournemouth di Bramall Lane, Sheffield, Inggris, 9 Februari 2020 - Antara.

Bisnis.com, JAKARTA - Sheffield United untuk sementara berhasil naik ke peringkat kelima klasemen Liga Premier Inggris setelah berhasil menaklukkan Bournemouth, Minggu (9/2/2020) malam WIB. 

Dalam pertandingan pekan ke - 26 Liga Premier itu, tim promosi tersebut berhasil menang atas tamunya, Bournemouth,  dengan skor 2 - 1. Padahal, Sheffield sempat tertinggal lebih dahulu.

Bermain di Stadion Bramall Lane, Sheffield tertinggal lebih dahulu melalui gol yang dicetak penyerang Bouernemouth, Callum Wilson pada menit ke - 13.  Wilson bereaksi cepat memanfaatkan bola muntah setelah upaya Harry Wilson dihadang kiper.

Butuh waktu cukup lama bagi tuan rumah untuk menyamakan kedudukan.  Setelah terus menekan, Sheffield akhirnya mampu mencetak gol pada akhir babak pertama.

Gol itu dicetak oleh pemain gaek dan asli dari Sheffield, Billy Sharp. Tendangan jarak dekat tidak mampu dihalau kiper Bournemouth, Aaron Ramsdale.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan kian sengit. Namun, baru tujuh menit menjelang pertandingan Sheffield mampu memastikan keunggulan melalui gol yang dicetak John Lundstram.

Pemain tengah Sheffield ini memanfaatkan umpan matang dari rekannya sesama pemain pengganti Lys Mousset dan setelah sentuhan pertama yang menawan, mengarahkan bola untuk melewati hadangan Ramsdale.

Kemenangan itu mengantarkan Sheffield United yang pada tahun lalu menjuarai Liga Championship mengoleksi 39 poin dan menduduki posisi kelima atau berada di atas Tottenham Hotspur. Sheffield hanya berjarak dua poin dari Hotspur yang belum memainkan pertandingan pekan ke -26.

Sheffield juga hanya berselisih dua poin dari klub peringkat keempat, yaitu Chelsea, yang juga baru bermain 25 kali di Liga Premier edisi 2019/2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top