Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalah Lagi, Napoli Tertahan di Papan Tengah Klasemen Seri A

Kekalahan itu menjadi yang kelima dari enam laga yang dijalani Napoli di Liga Italia pada 2020.
Penyerang Napoli Dries Mertens/Reuters-Ciro de Luca
Penyerang Napoli Dries Mertens/Reuters-Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA - Napoli melanjutkan tren negatif pada 2020 setelah kalah  2 - 3 dari klub papan bawah Lecce, Minggu (9/2/2020) malam.

Napoli tidak mampu memanfaatkan dukungan publik sendiri ketika bermain di Stadion San Paolo dalam lanjutan Liga Italia Seri A pekan ke - 23. Kekalahan itu pun menjadi yang kelima dari enam laga yang dijalani Napoli di Liga Italia pada 2020.

Napoli bahkan kebobolan lebih dahulu setelah penyerang Lecce, Gianluca Lapadulla mencetak gol pada menit ke - 29. Skor 0 - 1  bagi keunggulan Lecce bertahan hingga jeda pertandingan.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Napoli berupaya bangkit. Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, membuat perubahan signifikan dengan memasukkan Dries Mertens untuk menggantikan gelandang Stanislav Lobotka.

Langkah itu nampak efektif sebab serangan Napoli lebih hidup melalui kolaborasi Mertens dan Lorenzo Insigne di sisi kiri. Alhasil, tiga menit babak kedua berjalan Napoli mampu menyamakan kedudukan melalui Arek Milik.

Sayangnya, Napoli kembali tertinggal setelah pada menit ke - 61, Lapadulla kembali merobek jala gawang Napoli yang dijaga David Ospina.Selisih gol itu kian melebar pada menit ke - 82 melalui gol yang dicetak penyerang Lecce lainnya, Marco Mancosu.

Napoli hanya mampu mencetak satu gol tambahan di sisa waktu pertandingan. Jose Callejon yang baru masuk pada babak kedua berhasil mencetak gol pada menit ke - 90.

Dengan hasil ini, Napoli tidak bergerak dari papan tengah klasemen Liga Italia Seri A. Dengan 30 poin, Napoli berada di peringkat ke - 11.

Sementara itu, Lecce berada di peringkat ke - 17 atau satu peringkat di atas zona degradasi dengan perolehan 22 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper