Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSM Makassar Siap Bersaing di Grup Berat Piala AFC

Pelatih klub Liga 1 Indonesia PSM Makassar Bojan Hodak menegaskan bahwa skuatnya siap bersaing di Grup H Piala AFC 2020 yang dinilainya sebagai grup berat.
Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak/Antara
Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak/Antara

Bisnis.com, CIBINONG – Pelatih klub Liga 1 Indonesia PSM Makassar Bojan Hodak menegaskan bahwa skuatnya siap bersaing di Grup H Piala AFC 2020 yang dinilainya sebagai grup berat.

"Itu grup yang cukup sulit," ujar Bojan di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (29/1/2020).

Juru taktik asal Kroasia itu menilai bahwa tantangan terbesar di Grup H datang dari Tampines Rovers (Singapura) dan Shan United (Myanmar) yang sebelumnya berpartisipasi di Kualifikasi Liga Champions Asia 2020.

Selain itu, di Grup H ada tim wakil Filipina Kaya-Iloilo. PSM sempat bersua Kaya-Iloilo di fase grup Piala AFC 2019. Mereka menundukkan lawannya itu satu kali sementara satu laga lain berakhir seri.

PSM akan mengawali kiprahnya di Grup H Piala AFC 2020 dengan menghadapi tuan rumah Tampines Rovers di Singapura pada 12 Februari 2020. "Pertandingan di grup bakal ketat," tutur Bojan.

PSM menyegel satu tempat di Grup H Piala AFC 2020 bersama Tampines Rovers (Singapura), Kaya-Iloilo (Filipina) dan Shan United (Myanmar) setelah menundukkan Lalenok United (Timor Leste) di dua leg kualifikasi.

Di leg pertama, Rabu (22/1), PSM yang tampil sebagai tim tandang mengalahkan Lalenok dengan skor 4-1. Berikutnya di leg kedua di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (29/1), PSM menang 3-1.

Indonesia masih mempunyai satu wakil lagi di Piala AFC 2020, yakni juara Liga 1 Indonesia 2020 Bali United yang berada di Grup G.

Pada Piala AFC 2019, PSM melaju sampai fase semifinal zona Asean sebelum disingkirkan klub Vietnam Becamex Binh Duong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper