Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PSM Makassar Siap Bersaing di Grup Berat Piala AFC

Pelatih klub Liga 1 Indonesia PSM Makassar Bojan Hodak menegaskan bahwa skuatnya siap bersaing di Grup H Piala AFC 2020 yang dinilainya sebagai grup berat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Januari 2020  |  23:51 WIB
Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak - Antara
Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak - Antara

Bisnis.com, CIBINONG – Pelatih klub Liga 1 Indonesia PSM Makassar Bojan Hodak menegaskan bahwa skuatnya siap bersaing di Grup H Piala AFC 2020 yang dinilainya sebagai grup berat.

"Itu grup yang cukup sulit," ujar Bojan di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (29/1/2020).

Juru taktik asal Kroasia itu menilai bahwa tantangan terbesar di Grup H datang dari Tampines Rovers (Singapura) dan Shan United (Myanmar) yang sebelumnya berpartisipasi di Kualifikasi Liga Champions Asia 2020.

Selain itu, di Grup H ada tim wakil Filipina Kaya-Iloilo. PSM sempat bersua Kaya-Iloilo di fase grup Piala AFC 2019. Mereka menundukkan lawannya itu satu kali sementara satu laga lain berakhir seri.

PSM akan mengawali kiprahnya di Grup H Piala AFC 2020 dengan menghadapi tuan rumah Tampines Rovers di Singapura pada 12 Februari 2020. "Pertandingan di grup bakal ketat," tutur Bojan.

PSM menyegel satu tempat di Grup H Piala AFC 2020 bersama Tampines Rovers (Singapura), Kaya-Iloilo (Filipina) dan Shan United (Myanmar) setelah menundukkan Lalenok United (Timor Leste) di dua leg kualifikasi.

Di leg pertama, Rabu (22/1), PSM yang tampil sebagai tim tandang mengalahkan Lalenok dengan skor 4-1. Berikutnya di leg kedua di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (29/1), PSM menang 3-1.

Indonesia masih mempunyai satu wakil lagi di Piala AFC 2020, yakni juara Liga 1 Indonesia 2020 Bali United yang berada di Grup G.

Pada Piala AFC 2019, PSM melaju sampai fase semifinal zona Asean sebelum disingkirkan klub Vietnam Becamex Binh Duong.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala afc psm makassar

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top