Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil FA Cup, Liverpool Dipaksa Imbang Klub Divisi 3

Shrewsbury Town secara mengejutkan menahan seri 2 - 2 Liverpool pada babak 32 besar atau putaran keempat Piala FA.
Ujung tombak Liverpool FC Mohamed Salah/Reuters-Phil Noble
Ujung tombak Liverpool FC Mohamed Salah/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Shrewsbury Town secara mengejutkan menahan seri 2 - 2 Liverpool pada babak 32 besar atau putaran keempat Piala FA pada Senin (27/1/2020) dini hari WIB sehingga memaksa tanding ulang untuk menentukan tim yang berhak lolos ke 16 besar.

Jurgen Klopp menurunkan tim lapisan kedua dengan memasang trisula baru dan muda yang terdiri dari Harvey Elliot, Divock Origi, dan Takumi Minamino.

Liverpool sudah memimpin 2 - 0 pada awal babak kedua tetapi dua gol menit-menit terakhir dari pemain pengganti, Jason Cummings, membawa klub League One (divisi 3) itu menyamakan kedudukan yang sekaligus memaksa tanding ulang di Anfield.

Liverpool menurunkan tim muda yang paling menjanjikan yang membuka skor pada seperempat jam pertama ketika Curtis Jones meneruskan umpan Pedro Chirivella dengan tendangan yang mengecoh kiper Shrewsbury Max O'Leary.

Shrewsbury menciptakan peluang emas untuk  menyamakan kedudukan ketika Shaun Whalley menerobos pertahanan Liverpool namun kiper Adrian melakukan penyelamatan gemilang sehingga timnya tetap memimpin 1 - 0.

Sekalipun didikte tim tamu yang menguasai 70 persen distribusi bola, Shrewsbury berhasil menghadirkan sejumlah ancaman gol lewat serangan balik dan bertahan rapat sekali sehingga Liverpool terpaksa cuma bisa unggul 1 - 0 pada babak pertama.

Namun, klub League One itu kebobolan kembali ketika Donald Love menciptakan gol bunuh diri untuk Liverpool pada tiga menit pertama babak kedua.

Shrewsbury memelihara asa ketika pada menit ke-64 pemain Liverpool Yasser Larouci melakukan pelanggaran di kotak penalti dan Cummings maju mengeksekusinya untuk menaklukkan Adrian sehingga memangkas defisit menjadi 2-1.

Cummings kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-75 setelah melepaskan drive rendah yang memperdaya Adrian di tiang dekat.

Klopp lalu memasukkan Mohamed Salah dengan harapan terhindar dari pertandingan ulang, tetapi tuan rumah bertahan untuk memaksakan pertandingan kedua di Anfield guna memperebutkan satu tempat ke 16 besar kompetisi piala paling tua di Inggris ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper