Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Wolverhampton Vs Liverpool: Van Dijk Yakin Bisa Menang

Liverpool akan menghadapi salah satu ujian terbesar ketika mereka bertamu ke kandang Wolverhampton Wanderers pada hari Jumat (24/1/2020) dini hari, mulai pukul 03.00 WIB.
Bek Liverpool Virgil van Dijk/Reuters-Andrew Boyers
Bek Liverpool Virgil van Dijk/Reuters-Andrew Boyers

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool akan menghadapi salah satu ujian terbesar ketika mereka bertamu ke kandang Wolverhampton Wanderers pada hari Jumat (24/1/2020) dini hari, mulai pukul 03.00 WIB.

Liverpool belum terkalahkan sepanjang musim ini dalam Liga Primer Inggris. Virgil van Dijk memimpin lini pertahanan yang susah ditembus. Lini depan yang dikuasai Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah yang juga akan mengguncang para tuan rumah jika diberi ruang untuk menyerang.

Tapi, Van Dijk mengakui kehebatannya Wolves dan pelatih mereka, Nuno Espirito Santo. Hanya saja, ia percaya Liverpool tak akan tergoyahkan dan akan berusaha untuk berjaya. “Kita sudah tahu, contohnya, betapa hebatnya Wolves itu. Taktiknya, pemainnya, manajernya juga luar biasa,” Van Dijk menjelaskan.

“Apa yang kita coba lakukan sekarang adalah untuk mempersiapkan dengan baik dan kita juga sudah tahu bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Semuanya semakin mudah jika kita mempersiapkan diri dan mengakui bahwa akan ada waktu-waktu yang sulit,” ujar Van Dijk.

Liverpool mengharapkan beberapa pemain yang bisa kembali ke lapangan seusai pemulihan mereka dari cedera. Para bek Dejan Lovren dan Joel Matip tampaknya sudah sembuh dan sudah kembali berlatih dengan skuad utama pada hari Selasa. Sang gelandang asal Brasil, Fabinho, juga rupanya sudah kembali pulih sejak cederanya pada Nopember akhir. Namun, James Milner dan Naby Keita belum bisa kembali ke lini tengah.

Wolverhampton Wanderers mempunyai pengalaman, bakat, dan kemampuan beradaptasi untuk mengakhiri kejayaan Liverpool. Lini tengah Wolves pimpinan Joao Moutinho harus bisa melindungi para bek, yang akan terus diteror para penyerang Liverpool. Kuncinya untuk membekuk The Reds adalah memastikan Salah dan kawan-kawan tak menerima umpanan dari belakang. Penyerang Raul Jimenez dan pemain sayap Adama Traore akan menjadi ancaman terbesar bagi Liverpool.

Penyerang Wolves lainnya, Diogo Jota, diperkirakan sudah pulih seusai masalah yang berkaitan dengan kakinya dan diharapkan bisa dimasukkan ke dalam kesebelasan utama. Pemain bek Willy Boly juga ada kemungkinan main ketika ia dan kawan-kawan menjamu Liverpool.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper