Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Inggris : Chelsea vs Arsenal Skor 2 - 2, ManCity 3 Poin

Chelsea dan Arsenal bermain imbang dengan skor 2 - 2 dalam pertandingan pekan ke-24 Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Januari 2020  |  06:09 WIB
Striker Manchester City Sergio Aguero - Reuters/Darren Staples
Striker Manchester City Sergio Aguero - Reuters/Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea dan Arsenal bermain imbang dengan skor 2 - 2 dalam pertandingan pekan ke-24 Liga Primer Inggris pada Rabu (22/1/2020) dini hari WIB, sementara Manchester City menaklukkan Sgeffield United 1 - 0.

Arsenal yang harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-26 berhasil mengimbangi tuan rumah Chelsea 2 - 2 dalam derby London di Stadion Stamford Bridge.

Setelah peluang awal Chelsea lewat Callum Hudson-Odoi hana membuat bola membentur mistar gawang, tuan rumah mendapat keuntungan besar setelah eks-pemain mereka yang kini berseragam Arsenal, David Luiz, melanggar terhadap Tammy Abraham di dalam kotak penalti pada menit ke-26.

Akibatnya, David Luiz diusir wasit Stuart Attwell keluar lapangan dan hadiah tendangan penalti dieksekusi dengan baik oleh Jorginho yang tenang menaklukkan kiper Bernd Leno untuk membuka keunggulan Chelsea.

Ketimpangan jumlah pemain berusaha terus dieksploitasi oleh Chelsea, tetapi banyak peluang yang mereka ciptakan tak kunjung membuahkan hasil.

Alih-alih menambah keunggulan, gawang Chelsea malah kebobolan pada menit ke-63 saat N'Golo Kante terpeleset di dekat garis tengah lapangan, memberikan kesempatan Gabriel Martinelli menerobos ke pertahanan tuan rumah dan melepaskan tembakan mendatar yang tak mampu diantisipasi kiper Kepa Arrizabalaga. Chelsea 1, Arsenal 1.

Gol itu seolah melecut semangat juang The Gunners untuk menaklukkan kondisi tidak menguntungkan yang mereka alami bahkan Alexandre Lacazette berhasil menyarangkan bola ke gawang Chelsea pada menit ke-72, tetapi ia terlanjur masuk jebakan offside pertahanan tuan rumah.

Chelsea lantas berusaha merebut kembali kendali permainan tetapi tembakan Willian, tandukan Abraham dan sundulan Ross Barkley masih bisa diamankan oleh Leno.

Pada menit ke-84, Chelsea akhirnya merestorasi keunggulan mereka lewat situasi sepak pojok yang gagal diantisipasi oleh para pemain Arsenal dan bola jatuh ke hadapan Cesar Azpilicueta sebelum sang kapten mencetak gol kedua tuan rumah.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama, tiga menit kemudian Hector Bellerin mengendalikan umpan kiriman Lucas Torreira, menusuk dari sisi kanan dan melepaskan tembakan kaki kiri yang melengkung tak terjangkau Kepa. Arsenal menyamakan kedudukan 2 - 2.

Chelsea sebetulnya punya peluang emas untuk memenangkan pertandingan jika saja umpan silang Hudson-Odoi yang berhasil melewati Granit Xhaka bisa diselesaikan lebih baik oleh Michy Batshuayi, tetapi penyerang Belgia itu mendapati tembakannya melenceng di sisi gawang dari jarak dekat.

Skor 2 - 2 bertahan hingga peluit tanda laga usai. Hasil itu tak mengubah posisi kedua tim di klasemen, Chelsea tetap di peringkat keempat dengan koleksi 40 poin, sedangkan Arsenal (30) di urutan ke-10.

Sementara itu, Sergio Aguero menjadi pembeda ketika Manchester City mengatasi tuan rumah Sheffield United 1 - 0 di Stadion Bramall Lane.

Aguero mencetak gol kelimanya dalam tiga pertandingan terakhir bersama Man City untuk memastikan tim besutan Pep Guardiola memetik tiga poin penuh.

Pemain berpaspor Argentina itu telah mengemas 251 gol untuk ManCity, 179 di antaranya dicetak di Liga Primer Inggris.

Dia masuk menggantikan Gabriel Jesus pada menit ke-67 dan baru 6 menit merumput langsung mencetak gol mengakhiri serangan balik.

Tuan rumah sebetulnya berpeluang untuk unggul lebih dulu sesaat sebelumnya lewat sebuah jalinan umpan menawan, tetapi penyelesaian akhir Oliver McBurnie melenceng dari sasaran.

Kegagalan itu harus dibayar mahal, sebab serangan balik Man City dari situasi itu berakhir dengan umpan matang yang dilepaskan oleh Kevin de Bruyne demi mengirimkan bola di muka gawang, di mana Aguero menanti dan menyambutnya dengan sontekan mudah untuk menjebol gawang Sheffield United.

Sebelumnya, Man City banyak memperoleh peluang di babak pertama termasuk hadiah tendangan penalti setelah Riyad Mahrez dijatuhkan Chris Basham pada menit ke-36, tetapi Jesus yang jadi algojo mendapati eksekusinya terbaca dan dihentikan oleh kiper Dean Henderson.

Babak kedua Sheffield United yang tampak bakal meraih keunggulan, tetapi kiper Ederson Moraes tampil gemilang untuk menggagalkan peluang Basham dan bola muntah yang berusaha dikirimkan Lys Mousset ke arah John Fleck juga berhasil diamankan penjaga gawang asal Brazil itu.

Sesudah gol dari Aguero, Man City hampir menggandakan keunggulan lewat aksi umpan satu dua sentuhan antara Raheem Sterling dan Nicolas Otamendi. Sayangnya, tembakan Sterling melenceng tipis dari sasaran.

Kemenangan berbuah 3 poin, yang membuat ManCity kini mengumpulkan 51 poin di posisi kedua memangkas jarak ketertinggalan dari Liverpool menjadi 13 poin.

Jadwal lengkap pertandingan pekan ke-24, sila klik di sini.

Hasil pertandingan pekan ke-24 hingga Rabu pagi WIB: Bournemouth vs Brighton 3 & Hove Albion 1; Aston Villa 2 vs Watford 1; Everton 2 vs Newcastle United 2; Sheffield United 0 vs Manchester City 1; Crystal Palace 0 vs Southampton 2; Chelsea 2 vs Arsenal 2.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris Manchester City arsenal

Sumber : Reuters & Antara/PremierLeague.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top