Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi MU Vs Burnley: Solskjaer Bakal Andalkan Greenwood

Menjamu Burnley, Kamis (23/1/2020) dini hari nanti, manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menargetkan tiga poin. Kemenangan ini penting untuk bangkit setelah klenger ditampol Liverpool, 2-0, Minggu.
Marcus Rashford dan Mason Greenwood (kanan)/Peoples person
Marcus Rashford dan Mason Greenwood (kanan)/Peoples person

Bisnis.com, JAKARTA - Menjamu Burnley, Kamis (23/1/2020) dini hari nanti, manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menargetkan tiga poin. Kemenangan ini penting untuk bangkit setelah ditaklukkan Liverpool, 2-0, Minggu.

Menghadapi The Clarets--julukan Burnley--Solskjaer punya bekal bagus. Dalam laga pertama di musim ini, akhir Desember silam, mereka menang 2-0 di Turf Moor, kandang Burnley.

“Kami bermain melawan mereka, dua atau tiga pekan lalu,” kata Solskjaer. “Kami bermain dengan baik. Setiap kali bertanding melawan mereka, kami tahu harus memenanginya.”

Dia berharap pemainnya bisa mengulangi keunggulan itu. Dia pun tak khawatir kehabisan pemain, meski sudah banyak kehilangan pemain penting.

Namun, biarpun Rashford absen, dia berujar toh masih punya Mason Greenwood, 18 tahun. “Tentu saja, Mason akan mendapat kesempatan lebih banyak,” katanya dalam konferensi pers menjelang laga, kemarin.

Begitu pula dengan Juan Mata. “Dia akan dimainkan, sehingga kami bisa mendapat lebih banyak kesempatan dalam skuad ini,” katanya.

Dua pemain itu memang sedang bagus. Terbukti, dalam dua laga sebelum takluk oleh Liverpool, Mata dan Greenwood menyumbangkan gol ke gawang Norwich City dan Wolverhampton dalam laga ulangan babak ketiga Piala FA.

Namun, dalam laga melawan Liverpool, kedua pemain itu tidak dimainkan sejak awal. Justru sebaliknya, mereka dimasukkan saat laga tersisa 20 menit lagi. Walhasil, tak banyak yang bisa mereka lakukan.

Tentu Solskjaer belajar dari kesalahannya itu. Mata dan Greenwood harus dimainkan lebih cepat. Bila tidak, keinginannya untuk meraup tiga poin bisa jadi tidak akan terwujud.

Terlebih, Burnley datang ke Old Trafford dengan bekal bagus. Ahad lalu, di Turf Moor, pasukan Sean Dyche baru saja menangguk kemenangan atas Leicester, 2-1.

"Meraih sembilan poin dari tujuh pertandingan tidak terlalu bagus,” kata Sean Dyche. "Tapi, di Liga Premier, itu pencapaian yang tidak buruk.”

Peringatan untuk Solskjaer, tentu saja. Dyche mengingatkan tuan rumah agar tidak menganggap enteng mereka. Apalagi, dalam tiga laga terakhir, Burnley sulit ditaklukkan saat bermain di Old Trafford.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper