Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Chelsea Vs Arsenal: Arteta Bela Ozil dari Kritikan

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, mendapat banyak kesempatan bermain sejak The Gunners ditangani Mikel Arteta. Meski usaha Ozil di lapangan banyak mendapatkan pujian, pemain asal Jerman ini juga menuai kritik dari pendukung dan media.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Januari 2020  |  16:07 WIB
Mesut Ozil - Reuters/Andrew Couldridge
Mesut Ozil - Reuters/Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, mendapat banyak kesempatan bermain sejak The Gunners ditangani Mikel Arteta. Meski usaha Ozil di lapangan banyak mendapatkan pujian, pemain asal Jerman ini juga menuai kritik dari pendukung dan media.

Meski begitu, pelatih asal Spanyol memberikan pembelaannya untuk Ozil meski belum mencetak gol atau memberikan assist dalam enam laga terakhir. Arteta masih puas dengan apa yang diperlihatkan gelandang berusia 31 tahun ini. Menurut dia, sejauh ini faktor keadaan yang membuatnya kurang beruntung.

“Kami menuntut dia untuk membawa perubahan di tiap pertandingan. Untuk itu dia harus dikelilingi struktur dan pemain-pemain yang benar. Menurut saya mungkin dia bisa memberi lebih banyak umpan dan mencetak gol, dia belum beruntung, namun sejauh ini keterampilannya meningkat,” Arteta menjelaskan, seperti dikutip dari Football London.

 Banyak juga kritikan mengenai Ozil tentang perilakunya dan masalah-masalah dia di masa lampau. Contohnya perselisihan antara dia dan Freddie Ljungberg, asisten pelatih Arsenal. Asisten pelatih asal Norwegia membuka suara mengenai hubungannya setelah pertandingan lawan Everton bulan lalu.

“Mesut memang cedera, tetapi saya tak akan memainkan dia juga. Itu tanggapan saya,”ucapnya seperti dikutip dari The Sun.

Meski begitu, Mikel Arteta tetap mendukung Ozil. “Saya hanya mau pilih daftar pemain terbaik untuk pertandingannya. Kamu tak akan dinilai berdasarkan masa lalumu, baik yang bagus maupun yang buruk.”

Menurut Ozil, pengangkatan Arteta sebagai pelatih Arsenal yang baru adalah keputusan yang benar. Dia merasa telah hidup lagi di bawah pelatih baru Arsenal itu, bisa bermain sepak bola dengan performa terbaik lagi sejak Arsene Wenger penisiun di 2018.

“Intinya dia mengembalikkan ke masa jaya Arsenal yang dulu. Mengendalikan bola, menguasai permainan. Taktik dia [Arteta] memungkinkan saya mempunyai ruang di tengah lapangan untuk berkreasi,” kata Ozil, seperti dikutip dari Telegraph.

Berikutnya untuk Ozil dan kawan-kawan adalah pertandingan besar ketika mereka bertamu di Stamford Bridge lawan Chelsea hari Rabu dini hari pukul 03.15 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arsenal

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top