Aubameyang Absen, Arteta Tantang Penyerang Lain Cetak Gol

Pelatih Arsenal Mikel Arteta menantang penyerang lain untuk mencetak gol saat Pierre-Emerick Aubameyang absen.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 13 Januari 2020  |  23:57 WIB
Aubameyang Absen, Arteta Tantang Penyerang Lain Cetak Gol
Striker Arsenal, Piere Emerick Aubameyang - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Arsenal Mikel Arteta menantang penyerang lain dalam pasukannya untuk memikul tanggung jawab mencetak gol dengan absennya kapten Pierre-Emerick Aubameyang.

Aubameyang, yang telah mencetak 14 gol di Liga Primer Inggris musim ini, akan menjalani larangan tiga pertandingan karena tekel kerasnya terhadap gelandang Crystal Palace Max Meyer dalam hasil imbang 1 - 1 akhir pekan lalu di Selhurst Park.

Hanya pemain Leicester City Jamie Vardy yang memiliki lebih banyak gol di liga yakni 17 gol daripada Aubameyang. Dengan dasar itulah, Arteta mengatakan pemain Timnas Gabon itu akan sulit digantikan.

"Kehilangan pemain yang mungkin paling penting tidak pernah menyenangkan," kata Arteta kepada media Inggris pada Senin (13/1/2020). "Namun, kami memiliki pemain lain yang bisa bermain di posisi itu.”

"Mereka sekarang harus membuat langkah maju ketika Auba tidak dapat berkontribusi gol untuk tim [karena menjalani skors]. Pemain lain harus melakukannya [mencetak gol] dan saya ingin melihat reaksi mereka."

Aubameyang akan absen dalam pertandingan liga melawan Sheffield United dan Chelsea serta perjalanan Piala FA ke Bournemouth.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
arsenal, Liga Inggris

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top