Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PSG, Lyon, Lille, Reims ke Semifinal Piala Liga Prancis

Paris Saint Germain membabat Saint Etienne 6 - 1 dalam pertandingan 16 besar Piala Liga Prancis.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Januari 2020  |  07:50 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain Mauro Icardi. - Ligue1.com
Penyerang Paris Saint-Germain Mauro Icardi. - Ligue1.com

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint Germain membabat lawannya Saint Etienne dengan skor 6 - 1 dalam pertandingan 16 besar Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue) pada Kamis (9/1/2020) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Parc des Princes ini, pemain pinjaman dari Inter Milan Mauro Icardi mencetak hattrick sehingga mereka bersama Lyon, Lille, dan Stade Reims maju ke semifinal.

Lyon menaklukkan Brest dengan tiga gol yang dibalas satu gol Brest, sedangkan Lille melempar keluar SC Amiens dari kompetisi itu berkat dua gol tanpa balas di dua laga yang juga digelar pada Kamis dini hari WIB.

Sementara itu, Stade Reims sehari sebelumnya menaklukkan Strasbourg melalui adi penalti dengan skor 4 - 2 setelah permainan selama 90 menit kedudukan imbang tanpa gol.

Icardi membuka pesta gol PSG pada menit ke-2. Bencana bagi Saint-Etienne ketika sejak menit ke-31 babak pertama mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Wesley Fofana diusir keluar lapangan usai menerima kartu kuning kedua menyusul sebuah pelanggaran keras.

Surplus satu pemain dimanfaatkan betul oleh PSG ketika 8 menit sejak Fofana dikeluarkan dari lapangan, PSG menciptakan lagi gol lewat Neymar. PSG kemudian menutup babak pertama dengan 3-0 setelah Jessy Moulin menciptakan gol bunuh diri pada menit ke-44.

Dalam 8 menit sejak menit ke-49 babak kedua, Icardi menciptakan hattrick pertamanya di Prancis setelah menciptakan dua gol pada menit 49 dan 57.

Kylian Mbappe tak mau ketinggalan dalam mencatatkan namanya di papan skor dengan memasukkan gol keenam PSG pada menit ke-67. Berselang 4 menit kemudian Yohan Cabaye menciptakan gol pelipur lara yang sekaligus gol terakhir laga ini.

Lille yang juga bermain melawan tim berkekuatan pincang sejak babak pertama setelah SC Amiens kehilangan Bogani Zungu pada menit ke-38, menyusul PSG ke delapan besar setelah menang 2-0.

Namun tidak seperti PSG, Lille baru bisa menciptakan gol setelah Amiens kehilangan satu pemain ketika Luiz Araujo menciptakan gol pada menit ke-50 yang 8 menit kemudian digandakan oleh Victor Osimhen.

Tuan rumah Lyon juga tak mau ketinggalan untuk melenggang kedelapan besar usai menaklukkan tamunya Brest 3 - 1 setelah Moussa Dembele pada menit ke-19 dan Houssem Aouar pada menit ke-55 mencatatkan nama mereka pada papan skor.

Brest sempat membalas pada menit ke-85 lewat gol Samuel Grandsir, tetapi Lyon malah semakin perkasa untuk menutup pertandingan dengan gol Jean Lucas pada menit 90+1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PSG Lyon Piala Liga Prancis

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top